Bupati Labura, Jangan Jadikan Jabatan Hanya Sebagai Seremonial

Foto: Bupati Labura Hendriyanto Sitorus SE MM saat menyaksikan penandatanganan berita acara pelantikan.(ersyah/f.sinaga)

LABURA.Ersyah.com l Bupati Labura Hendriyanto Sitorus SE MM melantik dan mengambil sumpah jabatan pejabat eselon II, III dan IV, dilingkungan Pemerintah Kabupaten Labura.

Sebanyak 30 orang pejabat administrator, pengawas, pejabat fungsional kepala UPTD Satuan Pendidikan dan Puskesmas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Labura.

Pelantikan digelar Senin, (12/6/23) di Aula Ahmad Dewi Syukur dan disaksikan Asisten 1 Administrasi Umum Susi Asmarani serta Staf Ahli Bupati Nur Saadah.

iklan

Pengambilan sumpah janji jabatan  tersebut sesuai dengan Surat Keputusan Bupati Labuhanbatu Utara SK Bupati Labura Nomor:  800.1.3.3/369/BKSDM/2023, tentang pemberhentian dan pengangkatan pejabat pimpinan tinggi pratama pejabat Administrator pengawas dan pejabat fungsional Kepala UPTD Puskesmas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Labura.

Dalam arahan Bupati Labura Hendriyanto Sitorus menyampaikan, bahwa proses pelantikan pejabat ini adalah merupakan mengisi kekosongan jabatan dan kebutuhan dalam rangka peningkatan pelayanan di masyarakat.

“Kepada pejabat yang baru saja dilantik agar dapat mengemban jabatan tersebut dengan amanah,”pesan Bupati.

Hendriyanto juga berpesan kepada pejabat yang baru usai dilantik dapat menjalankan tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi), jangan sampai jabatan tersebut hanya sebagai seremonial.

“Sebab, ujung tombak dari pemerintahan itu adalah Camat dan Lurah, kepada pejabat yang baru ini nantinya dapat menyelesaikan pokok-pokok masalah dimasyarakat,” ucap Bupati.

Adapun pejabat yang dilantik diantaranya adalah Rojali, S.E dilantik sebagai kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Perindustrian

sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Disnaker Labura, kemudian Maruli Tanjung dilantik sebagai Camat Kecamatan Kualuh Hulu, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang di satuan Polisi Pamong Praja Labura.(F.Sinaga)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *