Selamat Melaksanakan Rukun Islam ke Lima 253 Calhaj Labura

Foto: Bupati Hendriyanto Sitorus SE MM saat memakaikan sal kepada petugas pendamping jamaah haji Kabupaten Labura.(ersyah/f.sinaga)

LABURA.Ersyah.com l Bupati Labura Hendriyanto Sitorus SE MM berharap kepada para jamaah calon haji (Calhaj) agar menjaga kesehatannya selama berada ditanah suci Mekah. Sehingga pelaksanaan Ibadah Haji dapat secara sempurna dan menjadi haji yang mabrur.

“Selamat melaksanakan rukun islam ke lima 253 Calhaj Labura,”ujar Bupati saat melepas 253 jamaah Calhaj, Selasa (13/6/23) di Aula Ahmad Dewi Syukur, Labura, Sumatra Utara.

Bupati Hendriyanto juga berdoa semoga jamaah Calhaj Labura selamat sampai ke tanah suci Mekah dan selamat kembali ke Kabupaten Labura.

“Jaga terus kesehatan, ikuti arahan para petugas haji sebagai pendamping para jamaah. Semoga sehat pergi ini dan sehat juga saat pulang,”doa Bupati.

Seperti tahun-tahun sebelumnya Bupati membekali bumbu pecal untuk para jamaah Calhaj, karena itu dapat di makan saat berada ditanah suci Mekah, sebagai siap saji dan cocok untuk haji asal Indonesia umumnya.

Usai mendengarkan arahan Bupati, satu persatu jamaah Calhaj memasuki bus menuju Medan dan dilepas dengan dua gelombang, untuk menghindari kemacetan di jalan.

Ada tujuh bus dari Tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok, empat bus terlebih dahulu diberangkatkan, dan setengah jam kemudian tiga bus menyusul.

Saat dilepas bus jamaah diiringi azan oleh muazin HM Yusuf Tanjung SHI SH sampai mengalunkan kalimat hayya ‘alassholah, bus pun bergerak dipandu mobil patroli Satlantas yang telah bersiaga sejak awal.

Kegiatan itu juga dihadiri Ketua TP. PKK Labura Ny dr.Rama Dhona Hendriyanto Sitorus,M.Ked(Ped) Sp.A, Wakil Bupati Labura H.Samsul Tanjung ST MH dan Ny.Hj Zuhriani Samsul Tanjung, Ketua DPRD H.Indra Surya Bakti Simatupang, Kakan Kemenag Labura Agus Priadi SAg, Kepala OPD, Ketua MUI H.Sahrial S.Pdi, Ketua LPTQ H. M.Yusuf Tanjung, Ketua FKPPI Sumut H.Kharuddin Syah SE.(F.Sinaga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan