Gubsu, PRSU Seluruhnya Milik Rakyat

Foto: Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi berasama Forkopimda dan Bupati/Walikota diabadikan acara pembukaan PRSU.(foto. Diskominfo BB) 

MEDAN.Ersyah.com l Setengah hampir tiga tahun tidak digelar karena pandemi Covid-19, Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke-49 kembali dibuka, Jum’at (16/6/23) malam, di Jalan Gatot Subroto, Medan.

Pembukaan itu langsung oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi didampingi unsur Forkopimda, seperti Ketua DPRD Baskami Ginting dan seluruh stakeholder juga hadir di lokasi.

iklan

iklan

Turut juga hadir, Bupati Batubara Ir. Zahir MAP berasama Wakilnya Oky Iqbal Frima SE, Ketua TP PKK Ny Hj Maya Indriasari Zahir, Sekdakab Norma Deli Siregar, seluruh OPD serta Camat se Kabupaten Batubara.

iklan

“Kegiatan itu dimeriahkan dengan berbagai tarian multietnis dan tarian melayu dan pemukulan gondang sembilan bersama seluruh Kepala Daerah di Sumatera Utara,”kata Kadis Kominfo Batubara Erwin Aldrin Sitorus, Minggu (18/6/23).

Disebutkan, dalam sambutan Gubsu Edy Rahmayadi menyampaikan PRSU ini seluruhnya milik rakyat. Sebeb  event itu menunjukkan berbagai potensi dan kelebihan Sumut yang sangat besar.

“PRSU, menunjukkan kebersamaan. Kita bisa menampilkan masing masing ciri khas dari daerah, ini sangat positif dan Ini milik kita, milik Sumut, kita bertekad bersama berkolaborasi membangun Sumut yang bermartabat,”ujar Gubsu.

Selain itu, Gubsu juga mengajak seluruh kepala daerah baik Pemkab dan Pemko di Sumatera Utara agar bertekad bergandengan tangan semua unsur, rakyat, pemimpin, dewan serta akademisi untuk berkolaborasi membangun Sumut.

“Sumut ini milik rakyat, kita tuan rumah dirumah kita sendiri, jadi kita tampilkan yang terbaik,”pintanya.

PRSU tersebut berlangsung selama sebulan, sejak 16 Juni sampai 16 Juli 2023 dan diisi berbagai hiburan hingga seniman lokal.

Usai pembukaan, Bupati Batubara  bersama Wakilnya, Sekda dan Ketua TP PKK meninjau paviliun pameran UMKM Pemerintah Kabupaten Batubara.(red01)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *