Danlanud Had, Jadikan Idul Adha Perubahan Kolektif dan Spirit Ibadah Terjaga Dalam Kehidupan

Foto: Danlanud Had Letkol Nav WP Pujo Wahono SH M.Han bersama anggota saat menyaksikan penyerahan hewan qurban kepada panitia qurban.(foto. Danlanud Had)

KALBAR.Ersyah.com l Komandan Pangkalan TNI AU Harry Hadisoemantri (Danlanud Had) Letkol Nav W.P. Pujo Wahono SH M.Han didampingi para Kepala Dinas dan seluruh Anggota Lanud mengatakan, Hari Raya Idhul Adha tanggal 10 Dzulhijjah 1444 Hijriyah merupakan hari besar umat Islam diseluruh penjuru dunia.

Seiring dengan itu dikumandangkan suara Takbir, Tahmid dan melaksanakan shalat Idul Adha serta menyembelih hewan qurban dengan tujuan mendapatkan ridho Allah SWT.

“Qurban ini merupakan wujud pengorbanan akan segala sesuatu yang diinginkan jiwa kita, untuk mendahulukan kecintaan kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala. Terlebih pada hari raya Idul Adha ini,”ujar Danlanud Had saat menyaksikan penyerahan hewan Qurban kepada Kaurbinroh Letda Sus Rif’at Sitorus SH sebagai Panitia Qurban, Kamis (29/6/23) di halaman Mesjid Baitur Makmur Lanud Had Desa Bange, Kecamatan Sanggau Ledo, Kabupaten Bengkayang Kalimantan Barat (Kalbar).

Dikatakan, hari ini bukti-bukti ketakwaan itu ditunjukkan salah satunya dengan penyembelihan hewan qurban .

“Saya mengajak kepada seluruh Anggota Lanud Had, mari kita jadikan Idul Adha ini sebagai momentum perubahan kolektif spirit ibadah kita dalam qurban tahun ini, sehingga dapat terjaga dalam kehidupan bermasyarakat,”ungkap Pujo.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada para anggota yang telah menunaikan kewajibannya dalam berqurban dan bagi yang belum dapat mengikuti tahun depan.

“Semoga keikhlasan dalam memberikan sebagian rezeki berupa daging hewan qurban ini mendapat pahala yang sebesar-besarnya dari Allah SWT serta diharapan agar mereka yang telah memiliki kemampuan, namun belum berqurban dapat melaksanakan kewajibannya di tahun yang akan datang,”tutupnya.

Sebelumnya seluruh anggota Lanud Harry Hadisoemantri melaksanakan Sholat Idul Adha 1444H/2023 M, di Mesjid Baitul Makmur.(red01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan