Pemkab Labura Salurkan 78 Ekor Kurban

Foto; Bupati Labura Hendriyanto Sitorus SE MM saat proses penyembelihan hewan kurban.(ersyah/f.sinaga)

LABURA.Ersyah.com l Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labura telah menyalurkan sebanyak 78 ekor hewan kurban dan telah selesai di distribusikan ke delapan Kecamatan se Kabupaten Labura

“78 hewan kurban ini berasal dari Aparatur Sipil Negara (ASN) muslim , termasuk Kepala OPD, dan Sekda Pemkab Labura,”kata Bupati Labura Hendriyanto Sitorus SE MM, Kamis (29/6/23) disela-sela pelaksanaan shalat Ied, di Halaman SDN 1174 Tanjung Leidong, Kecamatan Kualuh Leidong, Labura, Sumatra Utara.

iklan

iklan

Hendriyanto, Hari Raya Idul Adha merupakan hari yang bersejarah bagi umat manusia di seluruh dunia. Karena nabi Ibrahim, Siti Hajar dan Ismail telah meletakkan dasar-dasar keteladanan yang fundamental tentang pelaksanaan ibadah haji dan penyembelihan hewan Kurban.

iklan

Peristiwa ini diharapkan dapat menjadi tauladan bagi kita untuk meningkatkan keimanan dan semangat keikhlasan untuk berkorban.

“Ibadah Kurban yang didasarkan pada keikhlasan untuk memberi melepaskan sesuatu yang kita miliki, sebagai wujud ketaqwaan kita kepada Allah SWT,”ujarnya.

Disebutkan, Ibadah kurban juga merupakan salah satu wujud rasa persaudaraan, solidaritas dan kebersamaan antara sesama umat muslim.

“Kurban juga untuk menjaga fitrah umat muslim agar tetap suci serta memberikan dorongan untuk bekerja lebih giat dan dapat menunaikan ibadah qurban pada kesempatan-kesempatan berikutnya,”sebutnya.

Usai pelaksanaan sholat bersama Bupati Hendriyanto melihat langsung penyembelihan kurban dilokasi masjid tersebut.

Acara turut di ikuti Wakil Bupati H. Samsul Tanjung ST MH, Sekda H Muhammad Suib SPd MM, Ketua TP PKK Ny dr Rama Dhona Hendriyanto Sitorus MKed(Ped) SpA, Ketua I Bidang Pembinaan Karakter Keluarga TP PKK Ny dr Zuhriani Samsul Tanjung, Ketua DWP Ny Sri Wahyuni Muhammad Suib, jajaran Kepala OPD, Camat, serta masyarakat Tanjung Leidong.(F.Sinaga)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *