33 Personil Polres Mura Naik Pangkat

Foto: Kapolres Mura AKBP Danu Agus Purnomo SIK MH menyalami salah seorang anggota TNI yang istrinya naik pangkat.(foto.Polres Mura)

SUMSEL.Ersyah.com l Kapolres Musi Rawas (Mura) AKBP Danu Agus Purnomo SIK MH memimpin upacara kenaikan pangkat (tradisi korp raport), perwira dan bintara sebanyak 33 orang, Jum’at (30/6/23) dihalaman Mapolres Mura, Sumatra Selatan (Sumsel).

Upacara penaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi tersebut dihadiri PJU Polres Muar, Wakapolres Kompol Harsono SH, Kabag Ops Kompol Johan Suseno SIK MIK, para Kasat,  Kapolsek sejajaran, personil yang naik pangkat beserta Bhayangkarinya.

33 orang yang naik pangkat tersebut dari AKP ke Kompol 1 orang, Aiptu ke Ipda 1 orang, Aipda ke Aiptu 7 personel, Bripka ke Aipda 1 orang, 5  Briptu ke Brigadir, 18 Bripda ke Briptu.

AKBP Danu Agus Purnomo menyampaikan selamat kepada para anggota beserta keluarga yang telah mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dan semoga dengan kenaikan pangkat yang telah terima bisa menambah kebahagian, kebanggaan dan peningkatan penghasilan dalam keluarga.

Kenaikan pangkat merupakan penghargaan dari pimpinan Polri, karena memang pantas dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi, disamping telah memenuhi persyaratan untuk naik pangkat saudara telah maksimal dalam melaksanakan tugas sebagai anggota polri memberikan pengabdian, melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat sekaligus penegakan hukum.

Kepada seluruh anggota yang telah naik pangkat, bahwa kenaikan pangkat bukan sekedar hadiah atau untuk gagah-gagah saja, namun yang perlu saudara lakukan adalah bersyukur kepada tuhan yang maha esa karena pangkat dengan karunianya.

Konsekuensinya naik pangkat maka bertambahnya tanggung jawab terhadap tugas dan meningkatkan pengabdian dalam mengembangkan  cermin tuntutan tugas, jabatan dan peningkatan kemampuan serta ilmu pengetahuan.

“Jangan sampai pangkat bertambah tinggi, tapi tidak dibarengi dengan kerja yang maksimal selama kinerja tanggung jawab dan pengabdian terhadap tugas yang dibebankan negara,”pintanya.

Kapolres berharap personil menjadikan kenaikan pangkat sebagai cambuk untuk meningkatkan profesionalisme dan kinerja polri melaksanakan tugas sesuai tufoksi dengan penuh tanggung jawab.

“Kenaikan pangkat yang terima bukan merupakan mutlak anggota, namun sebuah penghargaan dari penilaian pimpinan atas kinerja dan tingkah laku saudara dalam bertugas disesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku. Ubahlah pola pikir dan budaya polri untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat sebagai upaya mewujudkan kepercayaan masyarakat terhadap polri,”pesannya.

Kapolres juga memerintahkan kepada seluruh personil Polres Mura terus melihat hubungan dengan perkembangan kamtibmas saat ini dan meningkatkan kemampuan dalam deteksi dini, tanggap atas situasi dan perkembangan yang ada pada masyarakat tingkatkan kerjasama dengan instansi selain sehingga semua permasalahan yang ada dapat terminimalisir.

“Selamat kepada ibu-ibu Bhayangkari atas kenaikan pangkat suaminya, Bhayangkari sebagai pendamping suami dapat mendampingi dan memotivasi suami dengan baik serta mendidik anak-anak dengan harapan akan tumbuh menjadi generasi yang sehat dan menjadi panutan masyarakat sebagai keluarga besar polri. Termasuk ada Polwan naik pangkat hari ini, suaminya bisa mendampingi, memotivasi terus dalam tugas,”tutup Kapolsek.

Bertindak sebagai Komandan upacara Kanit II Satresnarkoba Ipda Anggiat.

Pelaksanaan upacara tersebut ditandai dengan penyiraman air kembang kepada para personil yang naik pangkat dimulai dari Ipda Sukowati yang dilakukan Kapolres Mura didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Mura Ny Anggitta Danu beserta PJU sebagai bentuk rasa syukur.

Sementara untuk pemasangan pangkat para personil dipasangkan istri masing-masing yang hadir, sedangkan personel yang belum berkeluarga, mereka bergantian saling memasangkan pangkat.

Diakhir kegiatan para personel yang naik pangkat disemprot air menggunakan Water Cannon, dengan posisi duduk hingga tiarap.(red01)

 

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan