Bupati Serahkan 8 Unit Kendaraan Operasional Penyuluh KB Labura

Foto: Bupati Labura Hendriyanto Sitorus SE MM didampingi Wakilnya H Samsul Tanjung ST MH saat menyerahkan unit sepeda motor pada petugas penyuluh KB.(ersyah/f.sinaga)

LABURA.Ersyah.com l Guna menunjang kinerja dilapangan dan penyuluh program Keluarga Berencana (KB), Bupati Labura Hendriyanto Sitorus, SE MM menyerahkan 8 unit sepeda motor kepada Penyuluh Lapangan KB (PLKB).

Penyerahan kendaraan roda dua tersebut di laksanakan bersamaan dalam kegiatan Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-30 tingkat Kabupaten Labura, di Aula Ahmad Dewi Syukur, Komplek Kantor Bupati, Aek Kanopan, Selasa kemarin.

Bupati Hendriyanto berharap dengan adanya kendaraan operasional tersebut akan menambah semangat penyuluh KB memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat, lebih giat melakukan monitoring dan evaluasi.

“Manfaatkan serta rawatlah kendaraan ini dengan baik, pergunakan fasilitas ini untuk mempermudah ibu dalam melaksanakan tugas memberikan bimbingan, sosialisasi maupun edukasi kepada masyarakat terkait program pengendalian penduduk dan keluarga berencana, termasuk dalam memberikan edukasi pencegahan stunting di Kabupaten Labuhanbatu Utara,”pesan Bupati.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada para PLKB se-Labura yang telah bekerja maksimal dalam mensukseskan program KB di bumi basimpul kuat babontuk elok, sehingga pemerintah Kabupaten Labura dianugerahi penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) dari BKKBN RI beberapa waktu lalu pada puncak Harganas ke-30 di Palembang Sumatera Selatan.

“Ini semua berkat kerja sama yang baik antara Dinas PPKB bersama para PLKB serta sinergitas stakeholder terkait dan peran Ketua Percepatan Penurunan Stunting Labura,”ungkapnya Bupati Hendriyanto.

Diakhir kegiatan, para petugas PLKB diberikan uang paket oleh Dinas PPKB.

Turut hadir pada acara, Wakil Bupati H. Samsul Tanjung ST MH, Kepala DPPKB Erni Malinda Napitupulu, Kadis Kesehatan dr.Jannah, pimpinan OPD, PKK serta kader PLKB se Kabupaten Labura.(F.Sinaga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan