Pagelaran Seni dan Budaya di PRSU Ajang Promosi Pariwisata Labura

Foto: Bupati Labura Hendriyanto Sitorus SE MM bersama Wakilnya H.Samsul Tanjung ST MH saat menyaksikan pagelaran dari Kabupaten Labura di PRSU.(ersyah/f.sinaga)

MEDAN.Ersyah.com l Malam pagelaran Seni Budaya Labuhanbatu Utara berhasil menyita perhatian para pengunjung Panggung Budaya Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) di Jalan Gatot Subroto, Medan, Jum’at (13/7/23) malam.

Tampilan yang memukau dan menyedot perhatian ribuan pengunjung termasuk para tokoh, mahasiswa dan masyarakat Labura yang tinggal di kota Medan dan sekitarnya, menampilkan terbaik sesuai tema PRSU ke-49 tahun 2023.

Cerita“Berikan Cerita Terbaikmu” melalui Fragmen ‘Semalam di Kualuh’, Penampilan Bordah Kualuh, Penampilan Perkusi, Tarian Sendra Tasik, serta di hibur artis dari Labura diantaranya Nia Daniaty, Sri Medita, Egi Papupa, dan Yan Bastian Irama.

Bupati Hendriyanto menyampaikan, pagelaran seni dan budaya daerah Labura di PRSU dapat menjadi ajang promosi potensi pariwisata, seni dan budaya, sekaligus menjadi ajang pelestarian seni budaya khas Kualuh, sehingga ke depan generasi muda tidak melupakan seni dan budaya dari daerah asalnya.

“Momen ini sangat penting dalam melestarikan seni budaya Labura dan pagelaran di PRSU ajang promosi pariwisata Labura agar masyarakat Indonesia khususnya Sumatera Utara tahu,”ujar Hendriyanto.

Ia juga mengajak warga Labur dan warga Sumatera Utara untuk berkunjung ke paviliun Kabupaten Labura di komplek PRSU, untuk melihat produk-produk UMKM berupa kerajinan tangan, snack, syrup, dan hasil potensi daerah, baik pertanian dan perikanan.

“Saya berterimakasih kepada jajaran Forkopimda dan seluruh masyarakat yang hadir pada pagelaran etnis budaya malam ini. Saya berharap semaraknya acara ini menambah semangat kita semua untuk memajukan Kabupaten Basimpul Kuat Babontuk Elok yang kita cintai,”ajak Bupati Hendriyanto.

Acara turut diikuti Wakil Bupati H. Samsul Tanjung ST MH, Sekda H. Muhammad Suib, Ketua DPRD H. Indra Surya Bakti Simatupang, Ketua FKPPI Sumut H.Kharuddin Syah SE, Ketua TP PKK Ny.dr Rama Dhona Hendriyanto Sitorus,M.Ked(Ped),Sp.A, Ketua I Bidang Pembinaan Karakter Keluarga TP PKK Ny. dr. Zuhriani Samsul Tanjung, Ketua DWP Ny.Sri Wahyuni Suib, jajaran OPD, Camat dan Kepala Desa se Labura.(F.Sinaga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan