Gubsu Berasama Bupati Batubara Lepas 233 Relawan Gerakan Sumut Mengajar

Foto: Kadis Kominfo Sumut Ilyas S Sitorus SE MPd, Bupati Batubara Ir Zahir MAP, Ketua GPMB Sumut Ny.Nawal Lubis dan Ketua GPMB Batubara Ny Hj Maya Indriasari Zahir SE dan beberapa pejabat lain saat melepas 233 orang relawan Gerakan Sumut Mengajar.(foto. Diskominfo BB)

MEDAN.Ersyah.com l Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi diwakili Kepala Dinas Kominfo Ilyas S Sitorus SE MPd bersama Bupati Batubara Ir Zahir MAP melepas keberangkatan 233 orang relawan Gerakan Sumut Mengajar, Senin (17/7/23) di halaman Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubsu, Medan

Kegiatan itu juga diikuti Ketua Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) Sumut Ny.Nawal Lubis dan Ketua GPMB Batubara Ny.Hj Maya Indriasari Zahir SE.

iklan

iklan

Ratusan relawan pengajar muda aksi nyata peduli pendidikan Sumut ini disebar tiga daerah yaitu, Kabupaten Batubara, Kota Tanjung Balai dan Kabupaten Tapanuli Tengah.

iklan

Pengajar muda kelompok 14 ini merupakan mahasiswa dan mahasiswi asal Sumut dari berbagai kampus dalam dan luar Provinsi Sumatera Utara, yang bertujuan meningkatkan kualitas pendidikan.

Mereka juga dibekali alat komunikasi dan mengajar berupa tablet yang akan digunakan untuk mengajar di desa-desa tempat mereka ditempatkan.

Sesuai rencana para pengajar tersebut selama 18 hari akan mengabdi ke masyarakat. Tidak hanya fokus pada bidang pendidikan, mereka juga fokus pada bidang sosial, lingkungan dan kebudayaan. Setelah itu di hari terakhir pengabdian, mereka membuat kegiatan perlombaan festival anak Indonesia di masing-masing wilayah tugasnya.

Dalam arahan Gubsu yang disampaikan Ilyas S Sitorus menyampaikan aspirasi selamat dan sukses kepada para mahasiswa/ mahasiswi yang tergabung dalam relawan Gerakan Sumut Mengajar.

“Saya mendoakan para relawan agar senantiasa dilindungi Allah SWT, diberikan kesehatan dan lakukan yang terbaik ditempat tugas nanti, serta jaga nama baik kampus masing-masing,”pinta Sitorus.(red01)

 

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *