Kasat Binmas Polres Batubara Ingatkan Pelajar Bahaya Narkoba

Foto: Siswa/siswi SMA Negeri Lima Puluh, Kabupaten Batubara saat mengikuti penyuluhan tentang narkoba dari Sat Binmas Polres Batubara.(foto.Humas Pol BB)

BATUBARA.Ersyah.com l Penyalahgunaan Narkoba diawali dengan tahap coba-coba, dibujuk rayu oleh teman dengan mengatakan tidak gaul atau kampungan, sehingga remaja pelajar menjadi terjerumus ke dalam barang haram tersebut dan akhirnya ketergantungan. Karena itu ada konsekuensi hukumnya, bagaimana cara pencegahannya dan cara penanganannya melalui rehabilitasi.

“Jadi pelajar jangan coba-coba terhadap narkoba,”kata Kasat Binmas Polres Batubara AKP Suharmono SH pada Workshop Penggiat, Pencegah, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika ( P4GN ), Jum’at (21/7/23) di SMA Negeri Lima Puluh, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara.

iklan

iklan

Dikatakan, penyuluhan tentang penyalahgunaan bahya Narkoba kepada siswa-siswi pelajar menengah pertama perlu dilakukan, mengingat pengaruh narkoba sangat rentan terhadap remaja.

iklan

“Kegiatan penyuluhan tentang  Narkoba bagi pemuda khususnya pelajar sangat perlu dilakukan guna mencegah semakin banyaknya kalangan pemuda yang terjerumus penyalahgunaan Narkoba,”ujarnya.

Suharmono, kewaspadaan terhadap masuknya peredaran narkoba di sekolah harus terus ditingkatkan, terutama pihak sekolah harus teliti.

Karena pelajar dan remaja merupakan sasaran yang paling mudah bagi peredaran dan penyalahgunaan narkoba, dalam berbagai bentuk yang menjadi ancaman mengerikan bagi pelajar baik di lingkungan rumah, lingkungan bermain dan lingkungan sekolah.

“Sebagai salah satu upaya preventif untuk mengatasi hal tersebut Satbinmas melaksanakan penyuluhan dengan materi pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba. Kita berikan penyuluhan terhadap siswa/siswi di sekolah,”papar Kasat Binmas.

Turut hadir Kanit Bintibmas Aiptu W.B.Ginting, Kanit Binkamsa Bripka Suparman, perwakilan BNN Kabupaten Batubara Josua Situmorang, Kepala sekolah Subaitul Aslamiah MPd beserta para pendidik.(red01)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *