DAERAH  

Maya Buka Peningkatan Kapasitas LKD di Mickey Holiday Berastagi

Foto: Ketua TP PKK Ny Hj Maya Indriasari Zahir SE saat menyampaikan sambutan pada pembukaan peningkatan kapasitas LKD se Kabupaten Batubara.(foto. Diskominfo BB)

BATUBARA.Ersyah.com l Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Batubara Ny Hj.Maya Indriasari Zahir SE membuka kegiatan peningkatan kapasitas Lembaga Kemasyarakatan Desa (LKD) tahun 2023.

Sesuai pers release Dinas Kominfo Batubara diterima ersyah.com, Rabu (26/7/23), kegiatan itu menghadirkan narasumber dari TP PKK Provinsi Sumatera Utara Riza Vahlevi Lubis dan Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Batubara Zamzamy Elwadip.

Kegiatan dipusatkan di Mickey Holiday, Berastagi, Senin (24/7/23), di Jln Jamin Ginting, Sempajaya, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Ny. Maya dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan pembinaan lembaga kemasyarakatan desa merupakan upaya pembinaan dari pemerintah desa untuk meningkatkan kinerja lembaga di bawahnya agar dapat bekerja sesuai dengan yang diharapkan membantu pemerintah dalam memajukan desa.

“Lembaga-lembaga seperti RT, RW, Karang Taruna, Posyandu, LPM, PKK dan lainnya. Pembinaan PKK ini dilakukan untuk memberdayakan kaum perempuan berpartisipasi dalam kemajuan desa,”sebut Maya.

Sementara itu para narasumber memberikan paparan tentang pentingnya pemberdayaan kaum perempuan dalam pembangunan desa.(red01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan