Pemdes Tanah Rendah Panen Sayuran

Foto: Kepala Desa Tanah Rendah, Syarial Efendi Siregar SE diabadikan bersama warga disela-sela panen sayur dilingkungan Kantor desa setempat.(ersyah/Ambarita)

BATUBARA.Ersyah.com l Selain memperindah lingkungan yang bersih dan sehat, Pemerintah Desa Tanah Rendah, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batubara bersama masyarakat berkomitmen memanfaatkan pekarangan lingkungan dengan menanam beberapa jenis tanaman sayuran dalam meningkatkan taraf hidup warga untuk membantu ekonomi serta peningkatan gizi.

“Hari ini bisa dilihat bersama hasil tanaman sayuran masyarakat kita panen,”kata Kepala Desa Tanah Rendah Syahril Efendi Siregar SE didampingi Ketua PKK Desa Tanah Rendah Ny.Sunita Tanjung kepada Jum’at (28/7/23) dikantornya.

iklan

iklan

Menurutnya, pemamfaatan pekarangan lingkungan sangat penting dalam rangka membantu ekonomi rumah tangga khususnya konsumsi sayuran dan mudah – mudahan hasil panen sayuran dapat dijual,dan ini dapat tercapai dengan komitmen bersama masyarakat saling membangun kerjasama yang baik   dalam peningkatan taraf hidup.

iklan

“Tadi kita sudah uji coba memanen tanaman sayuran seperti Bunga Kol, Kacang Panjang, Labu dan Terong dilingkungan pekarangan Kantor Desa Tanah Rendah,”ujar Siregar.

Dijelaskan, Bupati Batubara Ir Zahir MAP memberikan masukan pada Kepala Desa masing-masing agar mengajak masyarakat untuk memanfaatkan perkarangan lingkungan sekitar menanam sayur -sayuran.

“Pak Bupati terus mengingatkan kita agar meningkatkan taraf hidup masyarakat dengan memanfaatkan pekarangan lingkungan dengan menanami jenis tanaman sayuran dalam membantu asupan gizi dan lingkungan yang tertata rapi, bersih dan sehat,”kenang Siregar.

Sementara itu, Ketua PKK Desa Tanah Rendah Ny Sunita Tanjung menyampaikan terima kasih kepada warga dalam upaya pemenuhan gizi keluarga, warga desa memanfaatkan pekarangan rumah untuk menanam sayur – sayuran dengan sangat antusias.

“Sudah saatnya kita manfaatkan lingkungan untuk bercocok tanam,”ucapnya.(Ambarita)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *