HSN 2023, Kolaborasi Kementerian BUMN, Inalum Bersih Sungai di Medan

Foto: Kolaborasi Kementerian BUMN saat membersihkan Sungai Deli Medan dalam rangka Hari Sungai Nasional tahun 2023.) foto.Humas Inalum)

MEDAN.Ersyah.com l Dalam rangka Hari Sungai Nasional (HSN) tahun 2023, berkolaborasi Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Inalum bersih Sungai Deli Medan.

“Inalum sebagai keluarga besar Indonesia dan Sumatera Utara hadir dengan komitmennya terhadap lingkungan dalam merawat sungai,”ujar Corporate Secretary Inalum Mahyaruddin Ende, Sabtu (29/7/23).

iklan

iklan

Disebutkan, dengan program perusahaan tersebut diharapkan bisa terus berjalan dan makin banyak pihak yang turut ikut berkolaborasi.

iklan

“Kami dari Inalum yang energinya dari aliran sungai merasa sangat dekat dengan sungai. Untuk itu kami berharap kegiatan ini bisa di copy-paste di sungai-sungai yang ada di Sumatera Utara lainnya dan perusahaan bisa ikut berpartisipasi,”kata Ende.

Ia juga berterima kasih atas inisiasi dan dukungan kolaborasi Kementerian BUMN seperti, Pegadaian,PTPN III, PLN, HK, Mandiri, PT KIM, PT Taspen, Pertamina, dan mahasiswa Universitas Prima Indonesia yang ikut turun berpartisipasi meramaikan bersih-bersih Sungai Deli.

“Kegiatan mengangkat tema ‘ BUMN Environmental Movement, Inisiasi dari Kementrian BUMN, dangan menggunakan atribut seragam putih bertulis ‘AKHLAK’ ini mendapat apresiasi warga,”ungkap Ende.

Menurut Ende, BUMN Environmental Movement merupakan gerakan kepedulian lingkungan untuk bumi yang lebih baik dengan melakukan pembersihan sampah, bekerjasama dengan “Plustik” yang merupakan start-up pengolahan sampah bernilai rendah untuk dijadikan barang baru yang berkelanjutan.

Kegiatannya terdiri dari dua yaitu, yaotu Beach/River Clean up yang merupakan kegiatan bersih – bersih pantai/sungai diikuti Milenial BUMN, Komunitas Sosial dan Masyarakat setempat.

Kedua, Workshop pengelolaan sampah merupakan sarana edukasi masyarakat setempat mengenai pemanfaatan sampah yang dapat dikelola sehingga bernilai ekonomis dan menjadi tabungan emas.

“Di Sungai Deli Medan Sumatera Utara, Inalum bersama PTPN III,  Pegadaian dan mahasiswa/i Universitas Prima Indonesia terjun langsung, untuk menyukseskan kegiatan ini, dengan mengerahkan Relawan Inalum yang menjadi bagian dari 500 peserta,”jelas Ende.

Turut juga hadir Staf Khusus III Menteri BUMN Arya Sinulingga, Kanwil 1 Medan pimpinan PT Pegadaian Arief Rinardi Sunardi dan perwakilan BNI.(red01)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *