Rapat GO TW II, Personil Polres Mura Harus Tekan Kriminalitas

Foto: Kapolres Mura AKBP Danu Agus Purnomo SIK MH didampingi Wakapolres Kompol Harsono SH dan Kabag OPS Kompol Johan Suseno SIK MIK saat GO TW II.(foto. Humas Pol Mura)

MURA.Ersyah.com l Kapolres Musi Rawas (Mura) AKBP Danu Agus Purnomo SIK memimpin rapat Gelar Operasional (GO TW II) tahun 2023, Senin (31/7/23) di Gedung Pesat Gatra Mapolres Mura, Sumatera Selatan.

Dalam pertemuan bulanan itu, Kapolres didampingi Wakapolres Kompol Harsono SH, Kabag Ops Kompol Johan Suseno SIK MIK mengintruksikan kepada seluruh Kasat,Kasi, Kapolsek serta para Kanit disetiap satuan harus bisa menekan kriminalitas.

“Tentunya tidak lepas dari kegiatan tugas kepolisian, baik pelayanan, penganyoman, pelindung serta penegakan hukum terhadap masyarakat,”ujar Danu.

Disebutkan, kegiatan GO TW II ini merupakan kegiatan bulanan yang dilaksanakan seluruh personel Polres Mura. Karenanya seluruh personel disetiap satuan maupun polsek untuk tetap meningkatkan tugas dan fungsinya agar situasi dan kondisi diwilayah hukum Polres Mura tetap kondusif.

Pertama, personil agar dapat memaksimalkan giat preemtif dan preventif kepolisian dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan melalui sambang desa. Memberikan himbauan serta pembinaan kepada masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan, serta melakukan pengungkapan terhadap pelaku kebakaran hutan dan lahan.

Kedua, personil agar bersikap humanis dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Ketiga, personil netralitas dalam menghadapi tahun politik pemilihan presiden dan legislatif.

Keempat, tingkatkan kehadiran petugas dilapangan dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif guna terciptanya kamtibmas.

“Terkhusus Samapta agar rutin melakukan Patroli Beat diwilayah dan jam-jam rawan terjadi tindak pidana. Dan Satbinmas melakukan sambang dan pembinaan desa untuk membantu tugas Polisi,”pintanya.

Danu juga menekankan kepada Satreskrim dan Satnarkoba untuk melaksanakan kring serse (upaya kepolisian dalam pencegahan terjadinya aksi kriminalitas), khususnya diwilayah rawan terjadi tindak pidana. Satintelkam diminta untuk melakukan lidik, pengamanan, pengalangan dan deteksi dini.

Satlantas agar melakukan sosialisasi himbaun lakalantas serta Polsek jajaran melaksanakan patroli, sambang, kring serse dan himbaun kepada masyarakat.

“Seluruh personil harus berupaya dalam pencegahan terjadinya aksi kriminalitas,”tutup AKBP Danu.(red01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan