Apel Kesiapan Penanganan Karhutla di Batubara

Foto: Bupati Batubara Ir Zahir MAP, Kapolres AKBP Jose DC Fernandes SIK dan Ketua DPRD M.Safi’i SH saat melihat langsung modifikasi sepeda motor untuk alat pemadam api.(foto.Humas Pol BB)

BATUBARA.Ersyah.com l Bupati Batubara Ir Zahir MAP memimpin apel kesiapan penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Selasa(1/8/23) di Lapangan Blok VIII, Kelurahan Lima Puluh, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara.

Turut dalam kegiatan itu jajaran stakeholder, Kapolres Batubara AKBP Jose DC Fernandes SIK, Ketua DPRD Kabupaten Batubara M.Syafi’i SH, Danyonif 126 Kalacakti Letkol Inf. Fernando Batu Bara, tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat serta jajaran TNI-Polri.

Bupati Zahir menyampaikan, kegiatan yang dibuat merupakan wujud kesiapan semua apabila nantinya terjadi musibah bencana berupa kebakaran hutan maupun lahan, serta mengecek mempersiapkan berbagai sarana dan prasarana yang miliki agar bisa dipergunakan sebaik baiknya manakala musibah tersebut terjadi.

“Kita semua TNI-Polri, Pemkab Batubara dan instansi terkait harus terus antisipasi terhadap Karhutla,”ujarnya.

Zahir juga menyebutkan, Apel Kesiapan Penanganan Karhutla yang dilaksanakan Polres Batubara, merupakan yang pertama kali di jajaran Polda Sumatera Utara, sehingga diharapkan kegiatan ini mampu meningkatkan kesiapsiagaan seluruh personil siaga Karhutla beserta sarana dan prasarana nya masing-masing.

“Kami ucapkan terimakasih kepada bapak Kapolres Batubara yang sigap dan membuat apel yang pertama kali dilakukan dijajaran Sumatera Utara. Begitu juga inovasinya yang memodifikasi sepeda motor Bhabinkamtibmas menjadi alat pemadam api,ini merupakan gagasan yang cemerlang dan sangat berguna untuk orang banyak, khususnya bagi warga Kabupaten Batubara, ini kami apresiasi,”ucap Bupati Zahir.(red01)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan