Peringatan Hari Koperasi Ke-76, Wabup Labura Potong Tumpeng dan Beri Sertifikat

Foto: Wakil Bupati Labura H.Samsul Tanjung ST MH menyerahkan sertifikat kepada anggota koperasi secara simbolis.(ersyah/f.sinaga)

LABURA.Ersyah.com l Dalam rangka memperingati hari Koperasi ke-76 tahun 2023 tingkat Kabupaten Labura, Wakil Bupati (Wabup ) H.Samsul Tanjung ST MH potong nasi tumpeng dan memberian sertifikat kepada koperasi yang ada di Kabupaten Labura.

Kegiatan Dinas Koperasi usaha kecil dan menengah (UKM) digelar, Senin (31/7/23) dipusatkan Pendopo Ranto Simangunsong, Aek Kanopan,Kantor Bupati Labura, Sumatera Utara.

iklan

iklan

Turut dihadir Ketua DPRD H.Indra Surya Bakti Simatupang SH MKn, Kadisperindag UKM Syahrul Adnan Hasibuan, jajaran Forkopimda, OPD, PKK dan anggota Koperasi.

iklan

Dalam sambutan tertulis Menteri UKM Republik Indonesia Teten Masduki dibacakan Wabup Samsul Tanjung diantaranya menyebutkan, koperasi mempunyai fungsi untuk meningkatkan kesejahteraan anggota dan masyarakat.

“Untuk mensejahterakan anggota koperasi menyelenggarakan berbagai usaha serta layanan sesuai kebutuhan anggota,”ujarnya.

Selain itu disebutkan, saat ini pemerintah fokus pada pengembangan koperasi sektor riil guna membangun ekonomi anggota dan masyarakat yang lebih luas.

Dari sisi peluang, koperasi sektor riil ini juga memiliki banyak potensi mulai dari pertanian, peternakan, perikanan, perdagangan, jasa, pariwisata dan banyak macam usaha lainnya.

“Setiap wilayah Kota/Kabupaten di Indonesia pasti memiliki unggulan, komoditas, kerajinan, destinasi wisata atau lainnya. Koperasi sektor riil harus menjadi pemain utama dalam potensi unggulan tersebut,”pintanya.(F.Sinaga)

 

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *