Kehadiran Tim Evaluasi Sumut di Labura Menjadi Inspirasi Marbau

Foto: Wakil Bupati Wabup H.Samsul Tanjung ST MH naik becak barang bersama anak-anak saat menyambut kedatangan tim evaluasi TP PKK Provinsi Sumut.(ersyah/f.sinaga)

LABURA.Ersyah.com l Tim Evaluasi TP.PKK Provinsi Sumatera Utara (Provsu) melakukan penilaian di Desa Belongkut Kecamatan Marbau sebagai desa unggulan dalam lomba Pola Asuh Anak Remaja (PAAR), Selasa (1/8/23).

Kedatangan tim disambut Wakil Bupati (Wabup) H.Samsul Tanjung ST MH didampingi Ketua I Bidang PKK Ny dr.Zuhriani Samsul Tanjung, Kadis DPPPA Dedi Aksarif, Kepala DPPKB Erni Malinda Napitupulu, Kadis Pendidikan Irwan Harahap. Kasat Pol PP Singgih Purwoto, Kepala Kesbangpol Sukamto, Kepala BPBD Arifin, Kadispora Ismail Rambe, jajaran Muspika Marbau, PKK, perangkat desa, dan tokoh masyarakat Kecamatan Marbau.

Saat menyambut tim, Wabup Labura menggunakan becak barang yang membawa anak-anak.

Wabup Samsul Tanjung menyampaikan, kegiatan untuk menambah ilmu wawasan, membina,mendidik anak dalam keluarga guna mewujudkan generasi yang berkualitas, generasi memiliki intelektual yang baik dan dapat menjadi pemimpin di Kabupaten Labura kedepannya.

“Kehadiran Tim Evaluasi Provinsi Sumut menjadi inspirasi bagi masyarakat Kabupaten Labura khususnya Kecamatan Marbau,”ujarnya.

Kunjungan dalam rangka penilaian sebagai desa unggulan dalam lomba PAAR ini sangat baik untuk menambah ilmu wawasan bagi orang tua.

“Dengan PAAR ini kita dapat mengembangkan kemampuan anak untuk memiliki intelektual bermutu serta karakter yang baik,”ungkap Wabup Samsul.

Wabup yang juga Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Labura mengatakan, berbagai upaya dilakukan dalam melaksanakan kegiatan PAAR, diantaranya pembinaan mental seperti perlindungan perempuan dan anak, pembinaan kelompok

pencegahan kekerasan dalam rumah tangga (PKDRT), pembinaan spritual seperti penyuluhan.

Kemudian, pembinaan gerakan magrib mengaji, pembinaan perwiritan masyarakat, pembinaan kelompok organisasi remaja mengaji, pembinaan kesehatan masyarakat dengan posyandu baik anak, remaja, lansia, dan penyuluhan terkait upaya peningkatan pendapatan keluarga.

“Besar harapan kita, semua upaya yang telah dilakukan ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan dan berkelanjutan meskipun evaluasi telah berakhir karena tujuan utama yang akan dicapai adalah generasi anak bangsa berkualitas, bermartabat dan religius,”kata Samsul.

Ia juga berharap harapan pada evaluasi kali ini Kabupaten Labura bisa mendapatkan hasil terbaik.

“Semoga daerah ini dapat tingkat penilaian di Provinsi Sumut yang merupakan berkah dari doa dan upaya kita semua,”tutupnya.(F.Sinaga)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan