Pemko Medan Vaksin Rabies Hewan Peliharaan Masyarakat

Foto: Petugas medis hewan Pemko Medan saat melakukan penyuntikan vaksin.

MEDAN.Ersyah.com l Pemko Medan melalui Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan secara rutin melakukan menyuntikan vaksin rabies terhadap hewan peliharaan masyarakat.

Penyuntikan vaksin ini untuk mencegah penyebaran virus rabies, Rabu (2/8/23) di Kecamatan Medan Selayang.

iklan

iklan

“Saat ini ada 243 hewan peliharaan masyarakat seperti, anjing dan kucing yang di suntik vaksin rabies.”ujar Ketua Tim Lingkup Peternakan, Kesehatan Hewan dan Kesehatan Masyarakat Veteriner, drh.Tazul Arifin disela-sela penyuntikan.

iklan

Menurutnya, kebanyakan hewan yang disuntik adalah anjing sementara 10 ekornya kucing. Penyuntikan vaksin  bertujuan untuk mencegah penyebaran virus rabies yang dapat ditularkan melalui hewan peliharaan.

“Sesuai arahan Bapak Wali Kota Medan Bobby Nasution agar virus rabies jangan sampai menyebar di kota Medan, yang dapat membahayakan masyarakat.Untuk itu vaksin ini rutin diberikan terhadap hewan peliharaan masyarakat.”katanya.

Tazul Arifin menghimbau kepada masyarakat yang memiliki hewan peliharaan agar segera memberikan vaksin rabies dan tidak membiarkan hewan berkeliaran di tengah-tengah masyarakat.

“Silahkan periksa secara rutin dengan melakukan menyuntikan vaksin agar hewan kesayangan sehat dan aman dari penyebaran virus rabies,”himbaunya.(MY)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *