Polres Labuhanbatu Peduli Anak Stunting

Foto: Polres Labuhanbatu saat melihat langsung kondisi anak stunting.(ersyah/f.sinaga)

LABURA.Ersyah.com l Kapolres Labuhanbatu AKBP James H Hutajulu bersama PJU menggelar kegiatan peduli stunting, Sabtu (5/8/23) di kediaman anak-anak mengidap stunting, di Jl Martinus Lubis, Rantau Prapat, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara.

Turut bersama Kapolres, Kasidokkes Ipda dr Yessy Simbolon, Kanit Tipikor Iptu Eko Sanjaya SH, Paur Sidokkes Penata Suprapti, Puskesmas Kota Rantau Prapat.

Anak yang menjadi fokus kunjungan kali ini adalah Ariansyah Dalimunthe (10) bulan dengan berat badan 5.9 Kg dan tinggi badan 6.5 cm, serta Hanifah Fatin (3) tahun dengan berat badan 9.4 Kg dan tinggi badan 8.2 cm. Para petugas dengan penuh kasih sayang melakukan pengecekan, menimbang dan mengukur badan kedua anak tersebut.

Dalam kunjungan tim Polres Labuhanbatu memberikan pencerahan kepada orangtua kedua anak tentang pentingnya pemenuhan gizi yang baik demi pertumbuhan yang optimal, dengan harapan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai stunting dan upaya pencegahan yang dapat dilakukan.

Sebagai bentuk dukungan dan semangat untuk anak-anak yang mengalami stunting, Polres Labuhanbatu memberikan tali asih kepada mereka. Gestur tersebut diharapkan dapat memberikan harapan dan semangat baru bagi para anak pengidap stunting.

AKBP James H Hutajulu menyampaikan, pentingnya perhatian dan dukungan dari seluruh elemen masyarakat sangat berarti dalam menghadapi masalah stunting. Kegiatan ini menjadi cerminan nyata dari komitmen Polres Labuhanbatu dalam memberikan kontribusi positif bagi kesehatan dan kesejahteraan anak-anak Indonesia.

“Semoga melalui aksi nyata ini, Polres Labuhanbatu dapat menginspirasi dan mendorong partisipasi lebih banyak pihak untuk ikut berperan dalam memerangi masalah stunting dan menciptakan masa depan yang lebih cerah untuk generasi Indonesia (F.Sinaga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan