Lanud Had Menembak Bersama Forkompincam

Foto: Kasiopslat Lanud Had Letda Tek Kusuma saat menyampaikan pada latihan menembak bersama.(foto. Danlanud Had)

KALBAR.Ersyah.com l Pangkalan TNI AU Harry Hadisoemantri menggelar latihan menembak bersama dengan Forkompicam Kabupaten Bengkayang.

Danlanud Had Letkol Nav WP. Pujo Wahono SH MHan melalui pesanan WhatsApp nya diterima ersyah.com, Kamis (10/8/23) menyampaikan, kegiatan yang dibuat dalam rangka mempererat tali silahturahmi dan sinergritas, dan juga melaksanakan program kerja Triwulan ke III Tahun 2023.

“Latihan menembak ini sengaja digelar Lanud Had bersama dengan jajaran Forkompincam dan stakeholder selain untuk ajang silahturahmi dan juga untuk memberikan pengalaman cara menembak,”tulis Letkol Pujo.

Kegiatan dilakukan, selain untuk meningkatkan kemampuan personil Lanud Had dalam menembak, juga memberikan pengalaman kepada stakeholder cara menembak.

Untuk personil harus terus diasah jarak sasaran 25 meter menggunakan senjata api genggam (Pistol) jenis Glock dan Pistol P2 Pindad yang di pergunakan para Perwira Lanud Had serta Laras Panjang jenis SS-1 di pergunakan seruluh anggota Lanud Had.

“Pelaksanaan latihan, dipimpin langsung Kasiopslat Lanud Had Letda Tek Kusuma, Rabu tanggal 09 Agustus 2023, di lapangan tembak Lanud Had  Dusun Bange, Kecamatan Sanggau Ledo, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat (Kalbar),”sebutnya.

Saat dilapangan tembak, peserta tetap utamakan safety karena dalam latihan menembak harus mengutamakan keselamatan. Untuk menembak diberikan 3 butir percobaan dan 10 butir perkenaan plat dan lisan sasaran.

“Pada latihan menembak kemari sengaja Lanud Had mengajak untuk berkolaborasi saling mengenal antar lainnya dengan pemerintahan maupun tokoh masyarakat,”tutup Letkol Pujo.

Kegiatan itu juga dihadiri, Kadislog Lanud Had Mayor Kal Sandi Ramdani S.Si., Kadispers Lanud Had Mayor Adm M.Syaechu Masdarmin, Kaintel Lanud Had Kapten Sus Supri Haryanto, Kapolsek Sanggau Ledo Iptu Jumadi SH, Kepala Kejaksaan Negeri Bengkayang diwakili Jaksa Pidana Khusus M.Manalu, Bea dan Cukai Jagoi Babang Kasi Pelayanan Nur Habib S.ST MM, Kepala BNN Bengkayang Wahyu Kurniawan. Danramil 02 Sanggau Ledo Serma Hamdani, IBP Sambas Agus Tinus S, Tokoh Benua Sara, Kecamatan Sanggau Ledo, BRI Sanggau Ledo Aufa Syahrizal. Camat Tujuh Belas Gustian Adiwinata SPd MM, Plt Camat Sanggau Ledo Ambeng SIP MSi, Camat Sanggau Ledo diwakili Kasitrantib Riyanto dan Mahasiswa KKN Kebangsaan Tanjung Pura.(red01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan