H.OK Faizal Janji Ajak Perusahaan Menyalurkan CSR di Belanti Asri

Foto: Ketua Kadin Batubara H OK Faizal SE MAP, Asisten 1 Sekdakab Rusian Heri S.Sos dan Camat Datuk Lima Puluh Wahidin ST.(ersyah/01)

BATUBARA.Ersyah.com l Lokasi wisata Belanti Asri Dusun VII Desa Empat Negeri, Kecamatan Datuk Lima Puluh baru diresmikan Bupati Batubara, dan perlu sentuhan tambahan bangunan serta polesan yang bisa menarik pengunjung di kawasan wisata tersebut.

Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kabupaten Batubara H.OK Faizal SE MAP janji akan mengajak perusahaan yang ada untuk menyalurkan Corporate Social Responsibility (CSR) ke tempat wisata Belanti Asri.

“Ya tentu kita tau desa kan terbatas juga anggaran ya, kemudian kabupaten terbatas juga anggaran.

Tentunya kami di Kadin Batubara¬† sebagai himpunan pengusaha, ya nanti kita akan mengajak perusahaan -perusahaan yang ada, seperti Inalum, Socfindo, PTPN, Lonsum dan PT Kwala Gunung yang ada di Kabupaten Batubara untuk bisa juga menyalurkan CSR nya ditempat wisata Belanti Asri ini,”janji Faizal saat diminta tanggapannya usai menghadiri peresmian wisata Belanti Asri, Kamis (10/8/23) petang.

Ia mengaku walaupun pun sektor pariwisata sangat luar biasa menyumbang peningkatan ekonomi. Apalagi UMKM yang ada ditempat itu bersentuhan langsung dengan ekonomi kelas kerakyatan, dan desa juga mempunyai keterbatasan anggaran, begitu juga pemerintah Kabupaten mempunyai keterbatasan anggaran.

“Nanti kita sampaikan juga dengan pak Bupati bisa bekerja sama untuk bersinergi, kita menambah lagi, kira-kira apa lagi bisa menarik orang hadir dan datang ditempat wisata Belanti Asri yang dikelola BUMDes Empat Negeri ini,”ujar Faizal.

Putera Batubara kelahiran Desa Air Hitam, Kecamatan Datuk Lima Puluh ini juga mengucapkan selamat kepada Desa Empat Negeri karena sudah membuat inovasi yang luar biasa sebagai mana diketahui bersama, tempat yang selama ini di lihat orang tidak ada gunanya, semak belukar sekarang sudah disulap jadi tempat wisata.

“Ajakan saya dan himbauan saya kepada kita semua masyarakat Kabupaten Batubara, ya ini memang belum sempurna ya, tapi setidaknya ini adalah upaya bagaimana tempat -tempat yang dianggap tidak bermanfaat sekarang menjadi tempat bisa di manfaatkan untuk istirahat, bersantai,”ungkapnya.

Faizal menyebutkan, tujuan utama ini adalah bagaimana memberdayakan masyarakat sekitar tempat wisata ini bisa menimbulkan atau menumbuh kembangkan UMKM yang paling utama.

“Kita liat ada penjual gorengan, kopi, makanan dan macam-macam lain sebagainya. Tentu ini kita harapkan sesuai harapan pak Bupati Batubara UMKM bisa berkembang yang otomatis ekonomi masyarakat di desa berkembang,”tutupnya.(red01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan