Bupati Labura Bung Desa di Kuala Beringin

Foto: Bupati Labura Hendriyanto Sitorus SE MM bersama Wakilnya H.Samsul Tanjung ST MH dan Kades Kuala Beringin Kecamatan Kualuh Hulu saat pelaksanaan Bung Desa.(ersyah/f.sinaga)

LABURA.Ersyah.com l Pelaksanakan kegiatan Bung Desa (Bupati Ngantor di Desa) tahap ke 13, Jum’at (18/8/23) di Desa Kuala Beringin, Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Labura, Sumatera Utara.

Kegiatan langsung dipimpin Bupati Hendriyanto Sitorus SE MM bersama Wakilnya H.Samsul Tanjung ST MH yang dimulai dari safari subuh dengan sholat berjamaah. Kemudian paginya melaksanakan rapat dengan Perangkat Desa dan BPD dan siangnya sholat Jum’at.

Kemudian Bupati dan rombongan turun ke lapangan untuk berinteraksi langsung dengan masyarakat.

iklan

“Bung Desa ini merupakan bagian kegiatan dimana Bupati beserta Wakil Bupati dan OPD berkunjung ke desa-desa untuk mempermudah masyarakat dalam mengurus segala  administrasi, seperti pembuatan KTP, izin pelaku usaha, cek kesehatan dan lain-lain,”ujar Bupati Hendriyanto dihadapan masyarakat.

Menurutnya, walau jarak tempuh dari Desa Kuala Beringin ke Pusat Kota Aek Kanopan tidak terlalu jauh, namun di harapkan Bung Desa ini bisa lebih mempermudah dan menuntaskan masalah administrasi. Bung Desa kali ini bedan dengan sebelumnya, sebab pemerintah menghadirkan Samsat.

“Ini dimaksudkan agar masyarakat dapat dengan mudah membayar pajak kendaraan, demi membantu penghasilan pendapatan daerah (PAD),”ungkap Hendriyanto.

Dikesempatan itu, Bupati dan Wakil  mengukuhkan bapak asuh anak stunting seperti, Pimpinan Cabang Bank Sumut, Ketua Baznas Labura, Pimpinan PT Socfindo Aek Pamienke, pimpinan PKS PT KMS, Kepala sekolah SMAS Kesuma Bangsa Londut dan KaKan Kemenag.

Kepala Desa (Kades) Kuala Beringin Syamsir Tampubolon menyampaikan, kehadiran rombongan Bupati  disambut hangat masyarakat, sebab mereka bisa memanfaatkan stand-stand jajaran OPD untuk pembuatan E-KTP, pengurusan surat ijin usaha, pembayaran pajak kendaraan, pengobatan gratis penyakit dalam.

“Ada juga masyarakat menerima bantuan bibit sayuran, alat olahraga, dan alat bantu berjalan bagi penderita disabilitas,”terang Kades.(red01)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *