Lanud Had Orang Tua Asuh Stunting

Foto: Danlanud Had Letkol Nav WP Pujo Wahono SH MHan bersama Ketua Pia Ardhya Garini Cab 18/D I saat menemui keluarga balita stunting.

KALBAR.Ersyah.com l Dalam rangka percepatan penanganan stunting tahun 2023, Lanud Harry Hadisoemantri (Had) membuat gerakan orngtua asuh stunting.

Komandan Pangkalan TNI AU Harry Hadisoemantri Letkol Nav W.P Pujo Wahono SH MHan di dampingi Ketua Pia Ardhya Garini Cab. 18/D.I memberikan bantuan berupa makanan bergizi diwilayah Desa Bange, Kecamatan Sanggau Ledo, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat (Kalbar) Rabu 23 Agustus 2023.

“Kita dari Lanud Harry Hadisoemantri bekerjasama dengan pemerintah daerah Desa Bange serangkaian mengatasi stunting dengan memberikan perhatian kepada anak-anak melalui program orang tua asuh,”tulis Letkol Pujo melalui pesan WhatsAppnya diterima ersyah.com, Kamis (24/8/23).

Kedepannya, setiap bulan akan di bantu kebutuhan gizi anak tersebut terkait perkembangan anak.

Sasaran saat ini di peruntukan 10 orang anak. Silakan apa aja yang diperlukan agar di sampaikan ke Klinik Satria Utama Lanud Had dengan cek kesehatan yang dipantau Lettu Kes dr. Renaldi sebagai Kepala Kliniknya.

“Ini supaya program stunting tercapai. Kegiatan kali ini dengan cara mengunjungi ke rumah warga yang anak stunting tersebut,”sebu Danlanud.

Selai itu, lanjut Letkol Pujo, orang tua asuh stunting merupakan program pemerintah yang di laksanakan Lanud Harry Hadisoemantri membantu pemenuhan kebutuhan gizi anak-anak yang mengalami stunting.

Dalam kegiatan Babinpotriga Lanud Had di dampingi anggota Sikes sebagai tim lapangan dengan Kader wilayah Desa Bange untuk mendata nama anak balita atau bayi untuk mengukur pertumbuhannya atau badan yang lebik pendek di atas rata-rata pada usia anak lainnya.

Turut hadir Kasi Bakti Dispotdirga Letda Kes Ibnu Latief, Babinpotdirga Lanud Had Serka Teguh, dan para pengurus Pia Ardhya Garini Cab. 18/D.I Lanud Harry Hadisoemantri.(red01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan