Polres Batubara Gowes Sambangi Masyarakat

Foto: Kapolres Batubara AKBP Jose DC Fernandes SIK bersama JPU meninjau air bersih untuk masyarakat di Desa Mekar Mulio.(foto. Humas Pol BB)

BATUBARA.Ersyah.com l Kapolres Batubara AKBP Jose DC Fernandes SIK bersama jajaran PJU, para Kasat dan Kapolsek Labuhan Ruku AKP Riswanto SH melakukan Gowes sambangi masyarakat.

Rute dari Mapolres Batubara melewati jalan Simpang Dolok,Kecamatan Datuk Lima Puluh menuju Simpang Tiga, Kecamatan Talawi menelusuri Jalan Perkebunan PT.Lonsum sampai Simpang Empat Desa Mekar Mulio, Kecamatan Sei Balai, Jum’at (25/8/23).

Kegiatan Goes Colling System Sambang Kamtibmas Polres Batubara itu dirangkai dengan curhat bertemu masyarakat dan tokoh desa setempat.

“Setibanya rombongan Goes Bapak Kapolres Batu Bara di sambut Kepala Desa Mekar Mulio beserta perangkatnya, tokoh masyarakat dan tokoh Agama berbincang bincang dalam tatap muka silaturahmi,”ujar Kasi Humas Polres Batubara Iptu Abdi Tansar SH menjawab ersyah.com.

Rombongan Kapolres juga melakukan peninjauan pengadaan Air Bersih /Sumur Bor untuk masyarakat di rumah Subali Dusun VII Desa Mekar Mulio.

Dalam rangka menciptakan Situasi kamtibmas yang Kondusif Wakapolres Kompol Imam Alriyuddin SH MH melakukan dialog bersama para tokoh masyarakat dan warga.

Pertemuan itu dimanfaatkan Sandi dan Rahmat untuk mempertanyakan soal peraturan Perma kasus pencucian hasil pertanian warga dan antisipasi menghadapi kejahatan Begal j,ika terjadi di wilkum Polres Batubara.

Menjawab itu,Kanit Reskrim Polsek Labuhan Ruku Ipda Christian DC Panggabean SH MH memberi arahan dan pandangan terkait peraturan Perma pencurian hasil pertanian warga agar perangkat desa dan warga ikut serta lebih berperan aktif menjaga situasi kamtibmas dengan memanfaatkan sitkamling, yang telah terbentuk di setiap desa. Jika terjadi tindak pidana pencurian hasil pertanian warga agar tidak main hakim sendiri dan lebih mengutamakan Restorative Justice (RJ). Terkait antisipasi dan menghadapi kejahatan Begal jika terjadi maka di himbau kepada warga jika melakukan perjalanan di malam hari tidak sendirian dan menghindari lintasan jalanan sepi.

“Masyarakat terima kasih dari den genap tokoh masyarakat dan warga Kkepada pihak Kepolisian dengan hadirnya Bapak Kapolres Batubara untuk terjalin ikatan emosional pihak kepolisian dan warga guna terciptanya situasi kondusif khususnya Polsek Labuhan Ruku,”terang Abdi.(red01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan