Edy Rahmayadi Tinjau Bandara Malintang

Foto: Gubsu Edy Rahmayadi saat menyampaikan keterangan kepada wartawan.(foto. Diskominfo Sumut)

MANDAILINGNATAL.Ersyah.com l Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi meninjau pembangunan Bandara Malintang, Kabupaten Mandailing Natal.

“Secara total sudah mencapai 50%, runaway sudah diaspal, tetapi belum rampung, terminalnya lagi proses, fasilitas lain akan dikejar,”ujar Edy Rahmayadi saat meninjau Bandara Malintang, Mandailing Natal, Selasa (29/8/23).

iklan

iklan

Saat ini pengerjaan sedang berjalan, baik untuk fasilitas darat dan udara. Untuk darat progresnya telah mencapai 42%, sedangkan fasilitas udara mencapai 59%.

iklan

Tahap pertama bandara selesai di akhir Desember 2023. Dilanjutkan dengan tahap kedua dan ketiga untuk melengkapi keseluruhan fasilitas.

“Targetnya kalau kata kontraktor selesai Desember tahap pertama, jadi udah bisa beroperasi, tetapi tentu fasilitasnya belum lengkap,”ucap.

Gubsu Edy juga menyebutkan, Bandara Malintang akan membantu mobilitas masyarakat terutama Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel).

“Ini memfasilitasi mobilisasi masyarakat kita,apalagi dari sini agak jauh ke bandara, terdekat ke FL.Tobing atau Silangit,”sebut Edy.(red01/RH)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *