Gubsu Bantu Masjid Puncak Barokah Rp 1 M

Foto: Gubsu Edy Rahmayadi didampingi Wakil Bupati Madina Atika AU Nasution saat silaturahmi dengan masyarakat.(foto.Diskominfo Sumut)

MADINA.Ersyah.com l Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi bantu pembangunan masjid di Puncak Barokah, Bukit Malintang, Jalan Lintas  Mandailing Natal (Madina) hampir 1 milyar.

Kadis Kominfo Sumut Ilyas S.Sitorus melalui pesan WhatsAppnya Rabu (30/8/23) diterima ersyah.com menyebutkan bantuan tersebut diberikan Gubsu saat bersilaturahmi dengan masyarakat setempat,Senin (28/8/23).

iklan

iklan

“Ini bantuannya 1 M,ditambah infaq sepontan dari Kepala OPD Sumut yang hadir,”tulis Ilyas.

iklan

Saat memberikan bantuan masyarakat sekitar menyambut gembira karena mereka telah lama mengharapkan masjid di daerah mereka.

Gubsu berharap masjid yang dibangun di atas tanah milik Ustaz Buya Salman Nasution dapat dimakmurkan masyarakat.

“Setelah bantuan ini, besok sudah bisa kerja, kalau sudah selesai dimakmurkan masjidnya. Jangan ditinggalkan, ramaikan masjid, sehingga bisa membawa kemakmuran di sini,”pesan Gubsu.

Silaturahmi dengan masyarakat Madina di Puncak Barokah tersebut dihadiri ratusan orang.

Masyarakat diberharapkan terus mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Masjid digunakan untuk beribadah, mendekatkan diri kepada Allah dan kegiatan positif lainnya, buat apa kita membangun masjid besar dan indah kalau tidak ada jemaahnya,”ucap Edy Rahmayadi.

Yunita Nasution, warga setempat  mengatakan, mereka sudah lama mengingnkan adanya masjid di daerah itu. Apalagi, masjid akan dibangun berdekatan dengan jalan utama Madina yang akan mengundang banyak orang untuk singgah.

“Kalau ada masjid berarti akan lebih banyak yang singgah di sini, jadi yang jualan di sini juga tambah pembelinya,”ungkapnya.

Kegiatan itu turut diikuti Wakil Bupati Madina Atika AU Nasution unsur Forkopimda. Kadis Kesehatan Alwi Mujahit Hasibuan, Kadis Lingkungan Hidup dan Kehutanan Yuliani Siregar dan OPD terkait lainnya.(red01/mz)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *