Prajurit Lanud Had Lari Lintas Medan

Foto: Prajurit TNI AU Lanud Harry Hadisoemantri membawa senjata laras panjang saat melaksanakan lari lintas medan.(foto. Danlanud Had)

KALBAR.Ersyah.com l Untuk tetap memelihara ketahanan dan kebugaran fisik Prajurit dan tingkatkan Kemampuan Prajurit Lanud Harry Hadisoemantri (Had) melaksanakan lari lintas medan.

Sesuai release diterima redaksi ersyah.com, Selasa (29/8/23) pelaksanaan di Lanud Harry Hadisoemantri Dasa Bange, Kecamatan Sanggau Ledo, Kabupaten Bengkayang Kalimantan Barat (Kalbar).

Secara simbolis bendera start dipandu Komandan Pangkalan TNI AU Harry Hadisoemantri Letkol Nav WP. Pujo Wahono SH MHan didampingi unsur Kepala Dinas, List A dan Perwira Lanud.

“Pelaksanaan lari lintas medan ini bagian dari meningkatkan kemampuan, juga sebagai olahraga pembinaan fisik dan jasmani bagi seluruh Prajurit Pangkalan TNI AU Lanud Had, baik perorangan maupun tim,”ujar Danlanud Had Letkol Pujo.

Dijelaskan, kegiatan masih dalam rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia. Lari lintas medan ini terdiri dari 5 tim dengan beranggotakan 5 orang, terdiri dari, 1 Perwira 2 Bintara 2 Tamtama untuk penilaian perorangan dan kelompok dengan system pelepasan jarak tim 5 menit dari start.

Untuk rute yang dilalui start dari pintu masuk pos meteor 2 Lanud Had menuju kampung baru lanjut masuk pos utama sampai finish di kantor Baseops Lanud Had dengan jarak 5 Km menggunakan kelengkapan senjata laras panjang SS-1 V1 dan senjata laras panjang M-16.

“Kegiatan lintas medan ini rutin dilaksanakan oleh dinas operasi melalui Kasiopslat Lanud Had untuk pembinaan  kemampuan jasmani, yang harapannya  setiap prajurit senang tanpa ada rasa beban dan tetap safety dalam pelaksanaan lintas medan,”tutup Letkol Pujo.

Diakhir kegiatan pemberian hadiah kepada tim lintas medan seperti, Juara 1 tim Staf Sus 1, Juara 2 tim Staf Dislog, Juara 3 tim Staf Sus 2.

Sementara untuk pertandingan Mini Soccer, Juara 1 tim Staf Sus 1, Juara 2 tim Staf Sus 2 dan Juara 3 tim Staf Dislog.

Pada pertandingan Bola Voli, Juara 1 tim Staf Disops, Juara 2 tim Pomau dan Juara 3 tim Staf Dislog.(red01/redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan