Kapolres Batubara Angkat Beras

Foto: Kapolres Batubara AKBP Jose DC Fernandes SIK terlihat mengakat karung beras isi 30 kg.(foto. Humas Pol BB)

BATUBARA.Ersyah.com l Aksi peduli   Kapolres Batubara AKBP Jose DC Fernandes SIK kamera saat mengangkat beras.

Aksi spontan itu dilakukan Kapolres saat menemukan sebuah truck puso pengangkut beras mengalami tumpah muatan, Kamis (31/823) Jln Lintas Simpang Gambus, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara.

Saat itu Kapolres bersama Kasat Lantas AKP HW Siahaan SH dan anggota lantas melakukan reaksi cepat untuk menghindari kemacetan sekaligus upaya menjaga hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

“Bapak Kapolres sewaktu di perjalanan dari arah Lima Puluh menuju arah Indrapura, menemukan ada truck pengangkut beras mengalami tumpah muatan,”ujar Kasi Humas Polres Batubara Iptu Abdi Tansar SH menjawab ersyah.com.

Tumpahnya muatan truck dari arah kisaran menuju medan tersebut akibat putus rantai pengikat dan kerusakan pada bak truck.

“Beras yang tumpah di dalam goni ukuran 30kg, totalnya yang terjatuh dari bak truck sekitar 200 sak,”terang Abdi.

Disela-sela mengangkat karung beras, menurut Abdi, Kapolres sempat memberikan himbauan kepada supir agar lebih teliti dan mengecek kembali muatan sebelum berangkat. Selain itu mengecek kondisi kendaraan sebelum berangkat, sehingga tidak menimbulkan kerugian diri sendiri maupun orang lain.

Menyahuti hal itu supir truck berjanji untuk mengecek kembali kondisi kendaraan sebelum berangkat agar tidak membuat celaka diri sendiri dan orang lain.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Kapolres beserta jajaran, dan terkai depan pesan himbauan akan saya lakukan, terimakasih pak,”ucapnya.(red01)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan