Wabup Labura Buka Diseminasi AKS

Foto: Wakil Bupati Labura H. Samsul Tanjung ST MH saat membuka Diseminasi AKS.(ersyah/f.sinaga)

LABURA.Ersyah.com l Wakil Bupati (Wabup) Labura H. Samsul Tanjung ST MH yang juga Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) buka Diseminasi Audit Kasus Stunting (AKS).

Kegiatan dilaksanakan, Kamis (31/8/23) di Aula Ahmad Dewi Syukur menghadirkan tim Pemateri Pakar Anak dr.Rama Dhona Sihotang, M.Ked(Ped) Sp.A, Pakar Obgyn dr. Rohim Lubis SpOG, Pakar Gizi DR. Erna Wati Nasution SKM MKes dan Pakar Psikolog Rahmadani Hidayatin SPsi. MKes melalui zoom meeting.

iklan

iklan

Turut hadir ketua I Bidang Pembinan Karakter Keluarga TP.PKK Labura Ny. dr Hj. Zuhriani Samsul Tanjung, Sekda H.Muhammad Suib SPd MM, Ketua DWP Ny.Hj Sri Rahayu Muhammad Suib, Kepala Dinas PPKB Erni Melinda Napitupulu, Kepala OPD, Camat se Labura dan Kepala Puskesmas.

iklan

Wabup Samsul Tanjung menyampaikan, ini merupakan identifikasi penyebab resiko pada kelompok sasaran berbasis surveilans rutin. Diseminasi AKS rangkaian dalam upaya mengidentifikasi faktor resiko dan faktor penyebab pada kelompok sasaran keluarga berbasis data.

Selain itu juga, akan membantu menyelesaikan permasalahan stunting di kecamatan, desa bahkan inidividu yang diharapkan mampu meningkatkan pengetahuan.

Yang berkualitas bagi seluruh pendamping keluarga dan tim asuhan gizi Puskesmas untuk menerapkan ilmu, materi, atau rekomendasi dari pemateri sehingga seluruh permasalahan dihadap bisa ditindaklanjuti.

“Saya meminta agar menjadikan kegiatan ini sebagai momentum mensukseskan percepatan pencegahan dan penanggulangan stunting di Labura yang harapannya pada tahun 2024 Labura tidak ada lagi kasus stunting (zero stunting),”tutup Wabup.(F.Sinaga)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *