Barisan Emak-Emak Dukung Pembangunan Batubara

Foto: BEM-PBB saat menggelar aksi di depan kantor DPRD Batubara.(ersyah/01)

BATUBARA.Ersyah.com l Dinamika Sosial dan Politik adalah hal yang lazim terjadi dalam sebuah negara demokrasi seperti Indonesia.

Kebebasan berpendapat telah dijamin dan diatur konstitusi kita dalam undang- undang, namun kebebasan berpendapat hendaknya tak semata untuk dinamika semata, apalagi untuk kepentingan politik sebagian golongan dan kelompok. Tetapi harus lebih mengedepankan saran masukan yang bersifat konstruktif agar demokrasi kita tidak sampai terkesan kebablasan meskipun kebebasan menyampaikan pendapat telah diatur oleh konstitusi kita.

“56 Bulan kepemimpinan Bupati Batubara Ir H Zahir MAP bersama Oky Ikbal Frima SE telah melahirkan segudang perubahan, tidak hanya dibidang pembangunan infrastruktur, melainkan juga keberhasilan dibidang ekonomi dan sumberdaya manusia,”ujarnya koordinator aksi BEM PBB, Nurul Huda dan Evi Yana S, Senin (4/9/23) di Gedung DPRD Batubara.

Menurut mereka, berbagai keberhasilan itu bahkan berhasil ditorehkan saat dunia dilanda pandemic Covid-19 selama dua tahun berturut-turut. Pandemic Covid-19 yang mengguncang Kabupaten Batubara diketahui telah ikut memporak-porandakan perekonomian kita, namun ketika pandemic berubah menjadi endemic, data dari BPS menunjukkan angka perekonomian kita telah meningkat bahkan angka kemiskinan juga mulai menurun.

“Dari semua keberhasilan dan prestasi itu, harus kita acungi jempol, semua visi-misinya pada Pilkada 2018 lalu telah tuntas dilakssanakan dengan baik. Sebab itu, kami merasa pantas memberikan apresiasi yang tinggi atas semua keberhasilan dan dedikasinya untuk kemajuan pembangunan disegala Bidang di Batubara ini yang sudah sama-sama kita nikmati,”ungkap koordinator aksi di hadapan Ketua DPRD M Syafi’i SH.

Untuk itu lanjut Evi Yana S, kami yang tergabung dalam Barisan Emak-Emak Mendukung Pembangunan Batu Bara (BEM-PBB) mewakili seluruh Emak-Emak yang berada diseluruh Pelosok Batubara dengan ini menyampaikan pernyataan sikap dukungan terhadap kepemimpinan Bupati Batubara.

Menjawab pernyataan itu, M Syafi’i SH mengapresiasi dan menyampaikan terimakasih kepada emak-emak yang datang memberikan dukungan.

“Ini menjadi tambah spirit bagi kami untuk terus bekerja membangun Kabupaten Batubara,”ujarnya.

Berikut pernyataan sikap dukungan BEM PBB.

1. Mendukung penuh Bupati Zahir untuk menuntaskan semua program pembangunan di Batubara.

2. Mengecam sikap oknum anggota DPRD Batubara “RA” yang patut diduga menjadi dalang dibalik semua kegaduhan yang terjadi belakangan ini.

3. Menyampaikan secara terbuka kepada semua oknum Politisi di Batubara agar dapat menahan diri, janganlah terus membuat gaduh, jika ingin merebut kekuasaan silahkan lakukan dengan cara-cara yang elegant berupa tawaran ide dan gagasan, serta jangan coba-coba mengganggu jalannya pembangunan di tanah bertuah Batubara.

Demikian isi surat statement pernyataan sikap yang disampaikan massa kepada DPRD (red01/Gs/mz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan