Pelatihan K3 Inalum Ciptakan SDM Terlatih Memiliki Kesempatan Kerja Luas di Indonesia

Foto: Pelati Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) Ahli Ketinggian saat memperagakan tata cara memasang pengaman bekerja di ketinggian.(foto. Humas Inalum)

BATUBARA.Ersyah.com l Pelatihan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) Ahli Ketinggian kepada pemuda sekitar pabrik peleburan merupakan program komitmen PT Inalum dalam memberikan peningkatan sumber daya manusia sekitar perusahaan.

Hal itu sesuai dengan Sustainability Development Goal’s 2030, dan perusahaan secara konsiten meningkatkan sumber daya manusia sekitar, sebagai tanggung jawab dalam memberikan manfaat kepada masyarakat.

Corporate Secretary Inalum Mahyaruddin Ende, Jum’at (15/9/23) menyebutkan, pelatihan dibuat dengan harapan bisa menciptakan ahli-ahli K3 Ketinggian yang baru, muda dan terlatih.

“Kami memberikan pelatihan ini sebagai usaha perusahaan dalam meningkatkan kompetensi SDM K3 Ketinggian. Sehingga SDM-SDM terlatih akan memiliki kesempatan bekerja yang lebih luas di Indonesia,”ungkap Ende.

Menurutnya, pelatihan dilakukan karena masih rendahnya kompetensi SDM dibidang ahli K3 ketinggian. Sedangkan kompetensi tersebut sangat dibutuhkan di dunia industri, maka dari itu dilaksanakan pelatihan K3 Ketinggian bekerjasama dengan Asosiasi Tenaga Teknik Indonesia (ASTTI) Sumatera Utara.

“Pelatihan dilakukan sejak tanggal 9 September 2023 hingga 15 September 2023,”sebut Ende.

Untuk persyaratan peserta, pendidikan minimal D3, sehat jasmani dan rohani serta tidak takut ketinggian.

Program ini fasilitas yang diterima peserta antara lain, Materi Ahli K3 Ketinggian, Pratikum Instalasi Safety Penggunaan Scaffolding, Helm Safety, Baju Dan Rompi Safety, Sepatu Safety, dan Sarung Tangan.

Setelah pelatihan selama kurang lebih 5 hari bersama ASTTI Sumut nantinya seluruh peserta akan diuji oleh assesor untuk mendapatkan sertifikat ahli K3 dari BNSP.(red01)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan