DAERAH  

Bunda PAUD Batubara Buka Sosialisasi Literasi Digital PAUD

Foto: Ny Hj Maya Indriasari Zahir SE diabadikan disela-sela kegiatan sosialisasi literasi Digital PAUD Kabupaten Batubara.(Diskominfo BB)

BATUBARA.Ersyah.com l Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Batubara Ny.Hj Maya Indriasari Zahir SE buka Sosialisasi Literasi Digital PAUD, Senin (18/9/23) di Aula Rumah Dinas Bupati Kompleks Perumahan Inalum Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara.

Sosialisasi ini dibuat Dinas Pendidikan Bidang PAUD & PNF Kabupaten Batubaraturut dihadiri Ketua Pokja Bunda PAUD Ny Hj.Erlina Yusuf, Ketua Dharma Wanita Persatua Ny Hj.Erna Monasari Zahrul,TP PKK Kabupaten Batubara, Organisasi mitra Ketua IGTKI Hesti,Ketua IGRA Khairul Sofyan d Ketua Himpaudi Noveri.

Kegiatan tersebut menghadirkan narasumber Muhammad Taufik Kamil, S.Sn.

Ny Maya menyampaikan, literasi digital  anak usia dini dipandang sebagai sikap, pengetahuan dan keterampilan dalam menggunakan media digital yang ada di sekitar untuk mencari dan memanfaatkan informasi belajar, bermain atau mendapatkan hiburan secara sehat dengan pendampingan orang tua maupun guru pendidik.

“Pengetahuan dan keterampilan digital ini juga merupakan cikal bakal perkembangan digital kedepannya, untuk itu perlu membangun kemampuan anak terkait literasi digital seperti, menggunakan perangkat elektronik untuk mendapatkan informasi, memahami informasi bahwa gambar, teks, cerita dan film di perangkat elektronik memiliki makna,”sebu Maya.

Ia berharap dengan kemampuan tersebut dapat membantu untuk digunakan sebagai media belajar bagi anak usia dini, sumber belajar mendapatkan informasi dalam mendukung dan mengembangkan rasa ingin tahu dan sebagai alat komunikasi yang efektif, efisien menyampaikan pesan atau informasi.

“Saya mengajak seluruh tenaga pendidik agar dapat mengikuti kegiatan sosialisasi ini dengan baik supaya lebih memahami hal-hal yang berkaitan dengan literasi digital pendidikan anak usia dini maupum tentang survey lingkungan belajar PAUD atau yang biasa disebut dengan sulingjar,”tutupnya.(red01/Fd)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan