Pj Gubsu Beri Penghargaan ASN Berjasa Dibidang Tranportasi

Foto: Pj Gubernur Sumatera Utara Hasanudin diabadikan bersama pimpinan Forkopimda Sumut dan Medan usai upacara Harhubnas.(foto. Diskominfo Sumut)

DELISERDANG.Ersyah.com l Upacara peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Selasa (19/9/23) di Lapangan Astaka,Jalan Williem Iskandar/Jalan Pancing, Deliserdang.

Dalam kesempatan itu, Penjabat (Pj) Gubernur Sumut Hassanudin  menyerahkan sertifikat penghargaan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dinilai berjasa dalam bidang transportasi.

iklan

iklan

Turut hadir unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumut dan Kota Medan, Sekdaprov Sumut Arief S Trinugroho dan Kepala Dishub Sumut Agustinus, Pimpinan Perbankan, BUMN, BUMD, serta Mitra Kerja Perhubungan Sumut.

iklan

Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi melalui pidato tertulisnya dibacakan Pj Gubernur Hassanudin menyampaikan, Harhubnas tahun ini mengangkat tema “Melaju Untuk Transportasi Maju”. Tema ini dimaksudkan untuk menunjukkan para insan transportasi bagaimana mampu terus bergerak secara konsisten dalam kerja transformasi dan inovasi sektor transportasi, secara kolektif dengan  semangat untuk melaju bersama demi mewujudkan transportasi maju di Indonesia.

“Inovasi dan pembangunan infrastruktur transportasi wujud modernisasi, tidak hanya mendorong Indonesia menjadi negara maju, tapi berimplikasi kuat bagi pembangunan yang berkelanjutan, ramah lingkungan, keselamatan dan pelayanan transportasi yang meningkat,” ujarnya.

Seluruh jajaran Kementerian Perhubungan selaku regulator sektor transportasi diimbau agar dapat bekerja sama, berkolaborasi, bersinergi secara optimal dengan para operator, stakeholders dan mitra kerja, serta pemerintah daerah. Selain itu kerja sama tersebut dapat mendorong pemanfaatan secara optimal infrastruktur transportasi yang telah dibangun, dan pemberian pelayanan terbaik kepada masyarakat. Sebab, transportasi yang andal, efisien, dan berdaya saing memiliki dampak positif pada mobilitas masyarakat, serta pertumbuhan ekonomi di seluruh lapisan masyarakat Indonesia.

“Perjalanan kita membangun bangsa ini masih sangat panjang. Kedepan, kontribusi dan kolaborasi harus semakin kuat. Kontribusi yang besar di sektor transportasi juga menjadi bagian dari perwujudan nilai-nilai kebangsaan, yaitu cinta tanah air, bangsa serta kerja sama sosial,”pintanya.

Berikut para ASN yang mendapat penghargaan, Tinggoman Siregar dari Dishub Sumut, Peihong Sinaga dari PT KAI Divre I Sumut, Chichi Nurhafizah dari Balai BMKG Wilayah I, Budi Maria Anastasia Purba dari Kesyahbandaran Otoritas Pelabuhan (KSOP) Pelabuhan Belawan, Sunardi yang merupakan Kepala Distrik Navigasi Tipe A Kelas I Belawan, Rahiman Perum Damri dan Wiwin Saputra Buta-Butar dari BPTD Kelas II Sumut.(red01/RH)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *