APRC Asia Rally Cup 3023 Dibuka, Pj Gubsu Dukung WRC di Danau Toba

Foto: Pi Gubernur Sumatera Utara Hasanudin saat melepas peserta Rally Cup tahun 2023.(foto. Diskominfo Sumut)

TOBA.Ersyah.com l Penjabat (Pj)  Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Hassanudin membuka Asia Pasific Rally Championship (APRC) Asia Rally Cup tahun 2023, Jum’at (22/9/23) di The Kaldera Toba Nomadic Escape, Desa Sibisa, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba.

Pj Gubsu mengaku berkomitmen mendukung hadirnya kejuaraan reli di Danau Toba, khususnya kejuaraan reli dunia, World Rally Championship (WRC) di tahun 2025 mendatang.

“Saya berbangga hati saat pertama kali disampaikan Pak Ijeck dan Pak Harun, beberapa hari sebelum berangkat ke sini terkait kegiatan reli di Danau Toba. Sebagai Penjabat Gubernur Sumatera Utara, saya memberikan komitmen untuk mendukung kegiatan ini hingga kejuraan reli dunia bisa hadir kembali di Provinsi Sumatera Utara,”ujarnya.

Hassanudin, event ini menjadi cara efektif mengenalkan Danau Toba sebagai satu kekayaan terbesar Provinsi Sumut.

“Sumatera Utara punya anugerah luar biasa, Danau Toba ini milik dunia, banyak cara untuk menduniakan Danau Toba, salahsatunya dengan menggelar event seperti ini. Atas nama pemerintah Sumatera Utara dan seluruh masyarakat berterima kasih kepada panitia dan semua pihak yang sudah membawa kejuaraan reli sampai di Danau Toba,”ungkapnya.

Hassanudin mengajak semua kepala daerah, khususnya di kawasan Danau Toba, stakeholder dan masyarakat untuk mendukung dan memanfaatkan event tersebut.

“Saya mengajak kepala daerah di kawasan Danau Toba, teman-teman semua dan masyarakat mari kita sambut, mari kita dukung dan mari kita manfaatkan kejuraan reli ini. Apa yang bisa kita lakukan, kita dukung untuk menyukseskan,”pinta Hassanudin.

Pembina Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumut Musa Rajekshah menyambut baik komitmen Pj Gubsu.

Menurutnya, kehadiran WRC di Sumut,  tidak bisa terwujud tanpa dukungan pemerintah daerah juga pemerintah pusat.

“Kami ucapkan terima kasih atas dukungan Bapak Hassanudin  dan khususnya Bapak Jokowi yang sudah menyampaikan dukungannya. Ketua IMI Pusat, Bapak Bamsoet juga telah bertemu President Federasi Automotif Internasional (FIA) dan penandatanganan agreement tahun 2025 Indonesia salah satu seri kejuaraan dunia reli,”sebutnya

Mantan Wakil Gubernur Sumut yang akrab disapa Ijeck itu juga menyampaikan bersama dengan IMI Sumut pihaknya berkomitmen untuk terus menggelar kejuraan reli di Sumatera Utara baik lokal, nasional hingga internasional sebagai upaya mendukung kemajuan pariwisata Sumut. “Kita bersama IMI Sumut tetap komit untuk melaksanakan reli karena ini sudah jadi ikon bagi pereli nasional, juga internasional. Apalagi kita jugakan ambil kawasan Danau Toba sebagai lokasi acara, jadi peserta senang, penonton senang, semoga ini bisa mendorong pariwisata kita Danau Toba,”tukasnya.

Turut hadir Chief Stewart FIA Mr Wayne Scoot, APRC President Mr Vicky Chandok, Ketua IMi Sumut Harun Mustafa Nasution, Bupati Toba Poltak Sitorus, Bupati Samosir Vandiko T Gultom, Bupati Pakpak Bharat Franch Bernhard Tumanggor.(red01/mz)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan