IGA 2023, Pemkab Batubara Nominator Daerah Perbatasan Inovatif

Foto: Bupati Batubara Ir Zahir MAP saat memberi paparan di Ajang Inovative Government Award (IGA).(foto. Diskominfo BB)

JAKARTA.Ersyah.com l Ajang Inovative Government Award (IGA) tahun 2023,  memasuki tahapan penilaian, dalam tahapan ini, Kabupaten Batubara terpilih sebagai salah satu dari 5 nominator daerah perbatasan terinovatif.

Kadis Kominfo Batubara Kadis Kominfo Batubara Edwin Aldrin Sitorus S.Sos MSi, Selasa (26/9/23) menyebutkan, diajang itu Pemkab Batubara mengirimkan 36 inovasi dari berbagai OPD, dimana 2 inovasi dipilih sebagai inovasi unggulan yaitu ‘Dukcapil Hadir di Desa’ dan ‘Gema Penting (Gerakan Bersama Penurunan Stunting).

Sementara Bupati Batubara Ir Zahir MAP dalam paparannya di depan tim penilai, di Gedung B Kementerian Dalam Negeri RI, Jakarta Pusat menyampaikan dua inovasi.

Dukcapil hadir di desa merupakan inovasi mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Pelayanan pengurusan dokumen kependudukan cukup diselenggarakan di desa/kelurahan, sehingga masyarakat cukup hadir tanpa harus jauh datang ke Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Untuk Gema Penting adalah inovasi dalam upaya pemerintah menurunkan stunting di Kabupaten Batubara. Bentuk inovasi ini kita menggandeng TP PKK membentuk Gerakan Laskar Istana (Lakukan Serentak Aksi Konvergensi Intervensi Stunting Secara Nyata).

Saat pemaparan itu, Bupati didampingi Kepala Bappelitbangda Batuvara Arif Hanafiah, Kepala Disdukcapil Maeda Soetopo, dan Plt. Kepala Dinkes PPKB Deni Syahputra.(red01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan