Bupati Labura Ikut Deklarasi Pemilu Damai 2024 di Medan

Foto: Pj Gubernur Sumatera Utara Hassanudin menyaksikan Bupati Labura Hendriyanto Sitorus SE MM menandatangani kesepakatan bersama Deklarasi Pemilu Damai tahun 2024.(ersyah/f.sinaga)

MEDAN.Ersyah.com l Bupati Labura Hendriyanto Sitorus S.E MM mengikuti Deklarasi Pemilu Damai tahun 2024, Rabu (28/9/23) di Hotel Grand Mercure, Medan.

Tujuan diadakannya kegiatan tersebut untuk menyatukan komitmen peserta pemilu dalam mensukseskan pemilu serentak 2024. Selain itu juga untuk menciptakan suasana kondusif, menetapkan pembagian dana bersama antara Pemprov dan Bupati sesuai ketentuan berlaku.

Acara yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dalam rangka mensukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak, Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden pada tahun 2024.

Dalam kegiatan itu dilanjutkan  penandatanganan kesepakatan bersama pilkada serentak tahun 2024 antara Gubernur dan para Bupati/Wali Kota se-Sumatera Utara.

Penandatanganan itu dipimpin langsung Pj. Gubernur Sumatra Utara Dr. Hasanuddin didampingi unsur pimpinan Forkopimda Provinsi Sumatera Utara, juga diikuti calon anggota DPD RI dan pimpinan parpol, serta KPU Sumatera Utara.

Berikut poin yang menjadi kesepakatan dalam deklarasi pemilu damai 2024 yang diucapkan secara serentak yang berhadir yaitu.

1.Mewujudkan pemilu yang demokratis berdasarkan azas langsung, umum, bebas, rahasia dan adil.

2. Mewujudkan pemilu yang aman dan damai dengan menjunjung tinggi etika martabat bangsa dan negara serta mentaati peraturan yang berlaku.

3. Mewujudkan pemilu yang berkualitas dengan menjadi pemilih cerdas yang bertanggung jawab tanpa hoax, politisasi uang dan ujaran kebencian.

4.Menghormati serta menerima hasil pemilu.

Bupati Labura Hendriyanto Sitorus disela-sela kegiatan berharap melalui acara tersebut mampu menjadi langkah awal dalam menciptakan pemilu yang kondusif dan menguntungkan bagi masyarakat.

“Deklarasi Pemilu Damai dan Penandatanganan Kesepakatan Pendanaan Bersama Pilkada Serentak tahun 2024, mudah-mudahan momen ini mampu menjadi langkah awal dalam menciptakan Pemilu yang kondusif,”ujar Hendriyanto.

Acara turut dihadiri Pangdam I/BB Mayjen TNI Mochammad Hasan, Danlantamal I Belawan Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko, Kajati Sumut Idianto, Wakapolda Sumut Brigjen Pol Jawari, serta unsur Forkopimda lainnya, bakal calon anggota DPD RI, Ketua Partai Politik tingkat provinsi, Komisioner KPU dan Bawaslu Sumut dan Bupati/Wali kota se-Sumatera Utara.(F.Sinaga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan