Pj Gubsu Minta Pj Walikota Padangsidimpuan Bekerja Lebih Cepat

Foto: Pj Gubernur Sumatera Utara Hassanudin bersalaman dengan Pj Walikota Padangsidimpuan Letnan Dalimunthe usai dilantik.(foto. Diskominfo BB)

MEDAN.Ersyah.com l Penjabat Gubernur Sumatera Utara (Pj Gubsu) Hassanudin meminta Pj Walikota Padangsidimpuan Letnan Dalimunthe bekerja lebih cepat.

Permintaan itu disampaikan Pj Gubsu terkait meneruskan program dan kebijakan yang sebelumnya, Jum’at (29/9/23) saat memberi arahan pada pelantikan Pj Walikota Padangsidimpuan Letnan Dalimunthe, di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan.

Hassanudin, Letnan Dalimunthe yang merupakan Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kota Padangsidimpuan bisa bekerja langsung tanpa penyesuaian. Sehingga program-program yang telah ada sebelumnya, bisa dipercepat pelaksanaannya.

“Saya tekankan kepada beliau ( Letnan Dalimunthe) mempercepat semua program, menjalankan untuk kesejahteraan masyarakat seperti stunting, kemiskinan dan narkoba. Besar harapan saya kepada beliau tidak perlu penyesuaian, langsung kerja,”pintanya.

Hassanudin juga mengingatkan Letnan Dalimunthe untuk memperhatikan apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan. Walau begitu, roda pemerintahan harus berjalan dengan baik dan bisa dipertanggungjawabkan secara profesional.

“Dari latar belakang anda, Saya yakin sudah banyak yang anda pahami, ini amanah yang bisa dipertanggungjawabkan secara profesional,”ungkap Hassanudin.

Bersamaan itu juga dilantik Pj Ketua TP PKK Padangsdimpuan Masroini oleh Pj Ketua TP PKK Sumut Dessy Hassanudin. Dessy berpesan agar PKK lebih banyak turun ke lapangan untuk membantu masyarakat.

“Lebih seringlah turun ke lapangan, langsung berinteraksi dengan masyarakat, kita  membantu mereka menyejahterakan keluarganya, peran PKK sangat penting dalam menyentuh langsung masyarakat kita,”ujar Dessy.

Sementara itu, Letnan Dalimunthe berjanji akan meneruskan program-program yang sudah berjalan saat ini. Dia juga akan mendorong potensi-potensi daerah Padangsidimpuan agar kota tersebut lebih baik lagi ke depannya.

“Kita teruskan program yang sudah berjalan dengan baik, mana yang kurang baik kita perbaiki, dan mendorong potensi daerah untuk Padangsidimpuan yang labih baik,”ucap Dalimunthe.

Kegiatan itu juga dihadiri Kasdam I/BB Brigjen TNI Refrizal, Irwasda Polda Sumut Armia Fami anggota DPRD Sumut serta unsur Forkopimda lainnya, OPD Pemprov Sumut juga OPD Pemko Padangsidimpuan.(red01/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan