Wabup Labura Sebut Rasulullah Contoh Suri Teladan Sebaik Baik Manusia

Foto: Bupati Labura Hendriyanto Sitorus SE MM bersama Wakilnya H. Samsul Tanjung ST MH saat peringatan Maulid Nabi Muhammad 1445 Hijrah tahun 2023.(ersyah/f.sinaga)

LABURA.Ersyah.com l Pemerintah Kabupaten Labura menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1445 Hijriah, Senin (2/10/23) di Aula Ahmad Dewi Syukur, Kantor Bupati, Labura, Sumatera Utara.

Hadir Bupati Labura Hendriyanto Sitorus SE MM dan Wakilnya H.Samsul Tanjung ST MH, Sekda H.Muhammad Suib SPd MM, Ketua TP PKK Ny dr.Rama Dhona Hendriyanto Sitorus M.Ked(Ped) Sp.A, Ketua I Bidang PKK Ny dr.Zuhriani Samsul Tanjung, Ketua DWP Ny Hj.Sri Wahyuni Muhammad Suib, jajaran kepala OPD, Forkopimda dan tokoh agama.

Wakil Bupati (Wabup) H. Samsul Tanjung menyampaikan  tujuan memperingati kelahiran Rasulullah pada hakikatnya bagaimana kita bisa menteladani dan mengamalkan sifatnya dalam kehidupan sehari hari.

“Dalam diri Rasulullah ada contoh dan suri teladan sebaik baik manusia. Dengan kata lain, manusia yang telah diakui kesempurnaan akhlaknya,”sebut Wabup.

Untuk itu ia mengimbau seluruh masyarakat agar senantiasa memelihara, menjaga dan meningkatkan kerukunan dan semangat saling menghargai.

“Mari terus berusaha mengokohkan kebersamaan dan menjaga ketenangan yang sudah terjalin ini agar tidak mudah terpengaruh informasi yang tidak jelas sumbernya dan berpotensi merugikan diri sendiri, juga orang lain,”tukas Wabup Samsul Tanjung.

Ustadz H.Syawaluddin Damanik dalam tausiah menyampaikan tentang perjalanan dan perjuangan Nabi Muhammad SAW.

“Peringatan ini sebagai wadah bagi ummat Islam untuk lebih mengenal dan mencintai Rasulullah,”ungkapnya.

H.Syawaluddin mengajak umat Islam menjadikan momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad untuk membuat diri menjadi lebih baik dan meningkatkan keimanan serta ketaqwaan kepada Allah SWT.(F.Sinaga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan