Angka Laka Lantas Batubara Menurun

Foto: Kasat Lantas Polres Batubara AKP Hotlan Wanto Siahaan SH.(ersyah/01)

BATUBARA.Ersyah.com l Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Batubara mencatat berhasil menekan angka kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) diwilayah hukum Polres Batubara, selama dua bulan terakhir.

“Kasus kecelakaan lalu lintas dijalan lintas wilayah hukum Polres Batubara dalam dua bulan terakhir bisa kita turunkan,”ujar Kasat Lantas Polres Batubara AKP Hotlan Wanto Siahaan SH menjawab ersyah.com, Rabu (4/10/23) petang diruangan kerjanya.

Hotlan Wanto Siahaan menyebutkan, kasus laka lantas di bulan Agustus 2023 sebanyak 30 kasus. Sementara bulan September 2023 sebanyak 19 kasus.

“Ini ada penurunan sebanyak 11 kasus,”katanya.

Disebutkan, turunnya angka tersebut tidak terlepas dari kerja para pihak, baik jajaran polisi lalu lintas maupun semua elemen masyarakat, meski banyak juga yang melanggar.

“Untuk kejadian menonjol negatif. Itu  terkait lakalantas yang ada di jalinsum wilayah hukum Kabupaten Batubara,”ujarnya Siahaan.

Ia juga menekankan kepada seluruh masyarakat penguna jalan agar berhati-hati dijalan.

“Kita tekankan kepada masyarakat pengguna jalan agar tetap berhati-hati dan utamakan keselamatan dari pada kecepatan, patuhi rambu rambu lalulintas yang ada. Jangan ugal-ugalan, jangan kebut kebutan yang intinya harus tingkatkan kewaspadaan di jalan,”himbaunya.

Siahaan juga mengatakan, dengan hati hati penyendara dapat terhindar dari kecelakaan.

Sementara masih banyak ditemukan masyarakat pengendara sepeda motor tidak menggunakan helm terkhusus pelajar, Siahaan mengaku pihaknya melalui Kanit Kamsel sudah melaksanakan kegiatan sosialisasi disekolah sekolah tingkat SMA sederajat se Kabupaten Batubara.

“Kita sudah sering kali melakukan  sosialisasi tentang tata tertib berlalu lintas serta dampak akibat yang terjadi bila melanggar aturan lalu lintas, dan sosialisasi tentang himbauan tertulis keseluruhan sekolah yang ada,”ungkapnya.(red01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan