Liga Kampung U-17 Batubara Ditutup

Foto: Bupati Batubara Ir Zahir MAP saat memasangkan medali kepada para pemenang Liga Kampung U-17.(foto. Diskominfo BB)

BATUBARA.Ersyah.com l Turnamen sepak bola Liga Kampung U-17 Kabupaten Batubara tahun 2023, Rabu (4/10/23) ditutup.

Ir Zahir MAP menyampaikan,

iklan

iklan

“Turnamen sepak bola Liga Kampung U-17 tahun 2023 menjadi ajang penjaringan pesepakbola yang berasal dari kampung,”ujar Bupati Batubara Ir Zahir MAP, di lapangan sepak bola PT Socfindo Kebun Tanah Gambus, Kecamatan Lima Puluh.

iklan

Disebutkan Bupati, turnamen dibuat untuk menjaring bibit-bibit unggul yang berasal dari daerah. Nantinya Liga Kampung ini akan berlanjut hingga tingkat provinsi dan tingkat nasional.

“Kita ingin dunia persepakbolaan ke depan itu harus mengambil bibit-bibit pemain berasal dari kampung-kampung yang ada di Indonesia,”kata Bupati Zahir.

Ketua Kadin Batubara OK Faizal SE MAP mendukung segala kegiatan olah raga di Kabupaten Batubara. Sebagai bentuk dukungan dalam Liga Kampung U-17 ini, ia menambah jumlah hadiah kepada para pemenang.

“Kemarin saat pembukaan saya sampaikan bahwa memberikan tambahan hadiah kepada klub-klub pemenang,pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak,”ungkap OK Faizal.

Sebelumnya, Liga Kampung U-17 tahun 2023 memperebutkan Piala Bupati Batubara ditutup dengan pertandingan final antara kesebelasan Desa Perkebunan Tanah Gambus melawan kesebelasan Desa Aras.

Pertandingan itu berakhir dengan skor 1-0 dan kesebelasan Desa Perkebunan Tanah Gambus menjadi juara pertama.

Posisi kedua kesebelasan Desa Aras, posisi ketiga kesebelasan Desa Padang Genting dan posisi keempat kesebelasan Kelurahan Labuhan Ruku.

Diakhir kegiatan Bupati membagikan piala, medali dan uang pembinaan kepada juara pertama, pemain terbaik dan top skor.

Turut hadir, Asisten I Setdakab Batubara, Rusian Heri S Sos, Plt.Kadis Pendidikan Drs Darwinson Tumanggor, Camat Lima Puluh dan Manajer PT Socfindo Kebun Tanah Gambus. (red01/Gs)

 

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *