Pj Gubsu Jadikan Olahraga Sarana Menjaga Kesehatan dan Silaturahmi

Foto: Pj Gubsu Hassanudin bersama Pj Ketua TP PKK Sumut Ny Dessy Hassanudin dan sejumlah pimpinan OPD saat jalan santai kunjungan kerja ke Kabupaten Humbang Hasudutan (Humbahas) dalam kaitan Like Toba Fashoon Week & Agriculture Giosite Sipintur Humbang Hasundutan.(foto. Diskominfo Sumut)

HUMBAHAS.Ersyah.com l Pejabat Gubernur Sumatera Utara (Pj Gubsu) Hasanuddin dan Pj Ketua Tim Penggerak PKK Sumut Ny Dessy Hasanudin menjadikan olah raga sebagai sarana menjaga kesehatan dan silaturahmi.

“Berbagai jenis olah raga apakah Tennis, Bersepeda, berjalan  kaki, funrun, menjadi hobby dari Pj Gubsu Hasanuddin disaat libur mengurusi pemerintahan,”ujar Kadis Kominfo Sumut Ilyas S Sitorus melalui selulernya, Jum’at (6/10/23).

Ilyas menyampaikan baru saja dirinya berasama Pj Gubsu Pj. Ketua TP PKK Sumut Ny Dessy Hasanuddin, Kadispora Baharuddin Siagian, Kadis UMKM Naslindo, Kadis Budpar Zumri, Kadis Tamben Razali, Kadis Perindag Mulyadi, Kabiro Umum Dedy dan Kabiro Adpim Muttaqin melakukan olah raga jalan kaki santai di seputaran Ayola Hotel Dolok Sanggul.

“Kami disana dalam rangka kunjungan kerja ke Kabupaten Humbang Hasudutan (Humbahas) dalam kaitan Like Toba Fashoon Week & Agriculture Giosite Sipintur Himbang Hasundutan sejak 6 – 8 Oktober 2023,”kata Ilyas.

Lanjutnya, Hassanudin mengatakan bahwa Lake Toba Fashoon Week (LTFW) merupakan event fashion di kawasan Danau Toba yang bertujuan untuk mengangkat wastra hasil kerajinan kawasan Danau Toba seperti batik khas etnik batak, ecopront khas etnik batak dan berbagai wastra lainnya yang diproduksi  para UMKM di kawasan Danau Toba.

Selain Fashion, juga menampilkan berbagai hasil pertanian unggulan, dari 8 kabupaten seputaran Danau Toba sesuai dengan tema yang diambil tahun ini yakni ‘Agriculturalre’.

“Saya senang sekali bisa menikmati indahnya alam Dolok Sanggul ini bersama benerapa masyarakat dan Kepala OPD Pemprovsu tercinta. Ini olahraga jalan kaki, kita bisa berdiskusi sambil menikmati udara segar bersama-sama,”sebut Hassanuddin.

Pj Gubsu berharap olahraga jalan kaki atau jalan sehat merupakan kegiatan yang mudah dilakukan dan memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Selain dapat meningkatkan kesehatan jantung dan sistem pernapasan, berjalan kaki meningkatkan aliran darah ke jantung dan paru-paru yang dapat membantu meningkatkan kapasitas paru-paru dan memperkuat otot jantung.

Selain itu, jalan ini juga membantu menurunkan berat badan, meningkatkan keseimbangan, koordinasi tubuh yang merupakan faktor penting dalam mengurangi risiko jatuh terutama seusia kita ini

“Jalan kaki ini merupakan pilihan olahraga yang mudah dilakukan dan memberikan manfaat yang besar bagi kesehatan kita,”tutup Hassanuddin.(red01/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan