Pj Gubsu Ajak MUI Bentuk Generasi Muda Bebas Narkoba

Foto: Pj Gubernur Sumatera Utara Hassanudin saat pelantikan Lembaga Ukhuwah Islamiyah MUI Sumut periode 2023-2025.(Foto.Diskomifo Sumut)

MEDAN.Ersyah.com l Penjabat Gubernur Sumatera Utara (Pj Gubsu) Hassanudin mengajak Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumut terus berperan membentuk generasi muda yang berakhlak mulia dan terbebas dari ancaman narkoba.

“Dengan terus menyampaikan nilai-nilai kebaikan, menyampaikan nilai-nilai keislaman yang rahmatan lil ‘alamin, kepada masyarakat luas, terutama generasi penerus bangsa,”pinta Pj Gubsu Hassanudin pada peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Tahun 1445 H/2023 M dan Pelantikan Lembaga Ukhuwah Islamiyah MUI Sumut periode 2023-2025, Sabtu (7/10/23) di Aula Kantor MUI Sumut,Jalan Majelis Ulama Nomor 3 Medan.

Hassanudin menyampaiakan, di era saat ini berbagai ancaman dihadapi generasi muda, seperti maraknya penggunaan narkoba yang merusak anak bangsa.

“Di Indonesia mereka yang terpapar narkoba 3,5 juta dan 1,3 juta ada di Sumut. Ini ancaman bagi kita semua,  Ayahanda semua di manapun dan kapapun tolong disampaikan, ancaman bagi generasi kita ini dan tanggung jawab kita bersama,”harapnya.

Dalam menyelesaikan permasalahan ini tentunya pemerintah tidak bisa berjalan sendiri. Dukungan seluruh komponen masyarakat sangat dibutuhkan.

“MUI sebagai mitra kerja kami, kita  bergerak bersama untuk meningkatkan akhlak generasi muda yang lebih baik lagi kedepannya,”ajaknya.

Pj Gubsu juga mengharapkan di momen peringatan Nabi Muhammad SAW generasi muda menjadikan Rasulullah sebagai contoh dan teladan, untuk membangkitkan semangat dan ghirah Islam, sebagai ajaran pembawa rahmat bagi alam semesta.

“Rasulullah SAW merupakan contoh dan teladan terbaik, khususnya bagi generasi muda Islam saat ini, semangat maulid harus menjadi modal untuk mengembalikan ghirah Islam, mengembalikan pribadi-pribadi Islam yang patuh dan taat,”ungkap Pj Gubsu.

Ketua MUI Sumut Maratua Simanjuntak menyebutkan, peringatan Maulid Nabi SAW untuk mengenang dan mengevaluasi sejauh mana umat mengikuti ajaran yang dibawa Rasul dan sejauh mana ulama, cendikiawan,tokoh agama Islam sebagai pewaris dalam menjalankan ajarannya.

Sementara itu, Ustaz Muhammad Ardiansyah dalam tausiyahnya mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini juga sebagai momen umat muslim untuk meneladani dan mencontoh akhlak, budi pekerti mulia Rasulullah.

“Maulid Nabi terus kita peringati setiap tahunnya, ini adalah momen spiritual untuk mengingatkan kita sebagai hari kelahiran sosok Nabi dan Rasul terakhir kita, yaitu Nabi Muhammad SAW. Serta menjadikannya teladan dalam kehidupan,”jelasnya.

Pengurus Lembaga Ukhuwah Islamiyah MUI Sumut yang dilantik periode 2023-2025, diantaranya, Ketua Shohibul Anshor, Wakil Ketua Mazda Limbong, Sekretaris Muhamamd Hatta Siregar dan Bendahara Sotar Nasution.(red01/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan