Kapolres, Bawaslu dan KPU Mura Ikut Dialog Publik Divisi Humas Polri

Foto: AKBP Danu Agus Purnomo SIK MH, Ketua Bawaslu Yeni Kartini, Ania Trisna perwakilan KPU Mura, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda diabadikan bersama usai mengikuti dialog Publik Divisi Humas Polri.(foto. Humas Pol Mura)

MURA.Ersyqh.com l Dalam rangka Penguatan Internal Polri, Kapolres AKBP Danu Agus Purnomo SIK MH, Ketua Bawaslu Yeni Kartini dan Ania Trisna perwakilan Ketua KPU Musi Rawas (Mura) ikut Dialog Publik Divisi Humas Polri.

Kegiatan dengan Tema, “Pilpres 2024 Memperkuat Pemilu Damai dan Demokrasi Indonesia Maju”, digelar secara virtual Zoom Meeting, Rabu (11/10/23) di Gedung Pesat Gatra, Mapolres Mura, Provinsi Sumatera Selatan.

Hadiri juga Wakapolres Mura Kompol M Harsono SH, PJU Polres, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Toko Pemuda di Kabupaten Mura,

Dialog Publik yang menghadirkan empat narasumber seperti, Asisten Operasi (Asops) Kapolri Irjen Pol Drs Verdianto Iskandar Bitticaca (Peran Strategis Polri Dalam Menjaga Stabilitas Politik Jelang Pemilu 2023-2024).

Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari (Memperkuat Pemilu Damai dan Demokrasi Menuju Indonesia Maju), Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja (Pilpres 2024 Dalam Konteks Menjaga Kepercayaan Publik).

Ahli Komunikasi Politik/Dosen Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Nasional, Prof Dr. Dra. Lely Arrianie (Pemilu 2024 Konsolidasi Demokrasi Penguatan Komunikasi Politik Dalam Menjaga Keutuhan Nasional).

“Hari ini kami Polres Mura sengaja  mengikuti Dialog Publik Divisi Humas Polri melalui Vidcon Zoom Meeting dalam rangka Kegiatan Penguatan Internal Polri. Bawaslu, KPU kita undang karena berkaitan pemilu,”ujar AKBP Danu.

Ia berharap dengan ada Dialog Publik tersebut nantinya pelaksanaan Pemilu yang damai, serta pelaksanaan pesta demokrasi khususnya diwilayah Kabupaten Mura berjalan lancar, aman dan daerah kondusif.

“Untuk mewujudkan Pemilu yang aman, tertib dan kondusif, butuh sinergitas selalu unsur terkait, artinya bukan hanya tugas TNI/Polri, tetapi meliputi unsur Forkompinda khususnya KPU Mura dan Bawaslu Mura,”kata Danu.

Danu juga mengajak semua yang hadir saling bergandeng tangan menciptakan pesta demokrasi kondusif diwilayah hukum Polres Mura.

“Ayo kita sama-sama rapatkan barisan dengan tujuan untuk mewujudkan Pemilu  aman dan kondusi. Siapapun nanti yang terpilih semoga membawa dampak lebih baik lagi untuk Kabupaten Musi Rawas,”tutup Danu.(redaksi/mn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan