Polres Mura Berasama Forkopimda TFG Pemilu 2024

Foto: Kapolres Mura AKBP Danu Agus Purnomo SIK MH bersama PJU dan Forkompinda diabadikan disela-sela Tactical Floor Game (TFG) Pemilu 2024.(foto. Humas Pol Mura)

MURA.Ersyah.com l Polres Musi Rawas (Mura) berasama Forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) Komisi Pemilihan Umu dan Bawaslu menggelar Tactical Floor Game (TFG) Pemilu tahun 2024,Jum’at (13/10/23) di Gedung Atdmani Wedhana, Mapolres Mura, Sumatera Selatan.

Kegiatan itu dipimpin Kapolres Mura AKBP Danu Agus Purnomo SIK MH didampingi Wakapolres Kompol M Harsono SH dan Kabag Ops, AKP Tony Saputra SIK.

iklan

iklan

“Kami Polres Mura bersama unsur Forkompinda melaksanakan TFG untuk menyamakan persepsi. Untuk memantau situasi serta meningkatkan keamanan diobjek vital, lokasi Kantor KPU dan Bawaslu,”ujar AKBP Danu Agus Purnomo melalui siaran pers Humas Polres Mura, diterima ersyah.com, Sabtu (14/10/23).

iklan

Disebutkan, TFG yang dibuat dalam bentuk permainan ataupun mempersiapkan beberapa simulator dan beberapa hal-hal, yang diibaratkan adanya potensi kerawanan pada saat pelaksanaan Pemilu, sehingga unsur terkait mengetahui gambaran situasi dan mengetahui apa tindakan yang akan dilakukan.

“Dalam kata lain, TFG ini bertujuan agar seluruh pemangku kepentingan baik dari unsur KPU, Bawaslu hingga Forkopimda, dan seluruh penyelenggara pemilu  memiliki persamaan persepsi. Untuk tindakan apa yang akan dilakukan dilapangan, bagaimana cara bertindaknya serta persamaan, dengan harapan berkurangnya hal-hal yang tidak diinginkan,”kata Kapolres.

Kapolres, kami juga bersyukur bahwa Polres Mura dalam hal ini meliputi seluruh unsur terkait dalam pelaksaan Pemilu di Mura mendapatkan bantuan dari Bapak Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo, melalui Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (Bid TIK) Polda Sumsel, berupa CCTV.

Tujuan pemasangan Closed Circuit Television (CCTV) agar bisa langsung terpantau personel kepolisian dalam hal ini Polres Mura dan Polda Sumsel, pada saat tahapan-tahapan yang akan kita hadapi bersama dikantor KPU dan Bawaslu.

“Tentunya dengan dipasangnya CCTV ini mudah dilakukan pengamatan dari kepolisian, bisa melihat situasi yang ada dan perkembangan situasi saat pemilu berlangsung. Yang pastinya bisa mencegah adanya hal-hal yang tidak diinginkan hingga gangguan keamanan,” tutur AKBP Danu.

Ia berharap kepada pemerintah daerah untuk melakukan penambahan berupa lampu penerangan dan penguatan sinyal diseputaran Agropolitan Center, khususnya di wilayah Kantor Bawaslu, KPU, dan digudang penempatan logistik Pemilu.

“Kita juga melakukan pemantauan serta meningkatkan keamanan untuk mencegah tidak terjadinya hal-hal yang diinginkan. Harapan kita bersama Pemilu mendatang bisa berlangsung aman,”tutup Danu.

Kegiatan juga dihadiri Pabung Mura, Mayor Cpm Abdul Wahab, Kepala Dishub H Heriyanto, Ketua Bawaslu Mura, Yeni Kartini, Ketua KPU Wahyu Hidayat Setiadi, Perwakilan Kejaksaan Negeri Lubuklinggau.

Perwakilan Batalyon B Pelopor Petanang Satuan Brimob Polda Sumatera Selatan (Sumsel), Kepala BPBD Mura Darsan, Kepala Kesbangpol, Dodi Irdiawan, Kepala Dinas Kesehatan drg Maya Kesuma, Satpol Damkar dan unsur terkait lainnya.(redaksi/mn)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *