Danlanud Had Buka Lomba Ketangkasan PBB

Foto: Komandan Pangkalan TNI AU Hadisoemantri Letkol Nav WP Pujo Wahono SH MHan saat menyampaikan sambutan.

KALBAR.Ersyah.com l Secara resmi Komandan Pangkalan TNI AU Harry Hadisoemantri (Danlanud Had) Letkol Nav WP Pujo Wahono SH MHan buka perlombaan ketangkasan persatuan baris-berbaris (PBB), Danlanud Cup tahun 2023 kedua.

Lomba yang diikuti SMA di wilayah Singkawang, Bengkayang dan Sambas (Singbebas), dalam rangka memeperingati HUT TNI ke-78.

Pembukaan itu dilaksanakan, Sabtu (14/10/23) di Lanud Harry Hadisoemantri Desa Bange, Kecamatan Sanggau Ledo Kabupaten Bengkayang Kalimantan Barat (Kalbar).

Danlanud Had Letkol Nav WP Pujo Wahono dalam sambutannya mengatakan, kegiatan yang dibuat selain dalam rangka HUT TNI, ini juga bertujuan untuk memupuk rasa nasionalisme di kalangan pelajar, meningkatkan prestasi dan kemampuan bari berbaris.

”Ini juga menjadi sarana menambah pengalaman berlomba, menjadi perekat persatuan dan kesatuan antar pelajar, untuk menciptakan iklim yang kondusif bagi peningkatan dan pengembangan keterampilan baris berbaris di kalangan pelajar,”tulis Letkol Pujo melalui pesan WhatsAppnya diterima redaksi ersyah.com.

Disebutkan, sebuah kebanggaan tersendiri event tersebut dapat terselenggara karena adanya partisipasi dan dukungan yang sangat baik dari para pelajar dengan banyaknya tim     yang mendaftar berjumlah 19 tim, putra dan putri, yang terdiri dari 16 orang masing-masing tim.

Lomba ini juga bagus untuk membangun kekompakan tim.

“Saya tegaskan, kepada seluruh panitia yang bertugas agar memegang teguh transparansi, kejujuran dan keadilan sehingga setiap lomba dapat berjalan dengan tertib dan lancar,”tutupnya.

Kegiatan itu turut dihadiri Kadislog Lanud Had Mayor Kal Sandi Ramdani, S.Si., Kaintel Kapten Sus Supri Haryanto, Dansatpom Lettu Pom Tantya Adi Wicaksana S.Tr (Han), Danramil 02 Sanggau Ledo diwakili Serka Romi W. Kapolsek Sanggau Ledo diwakili Kasium Aiptu Yogi A, Sekretaris Camat Sanggau Ledo Billy Marsoni SlP, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lanud Harry Hadisoemantri, Kepala Sekolah/Guru Pendamping Siswa SLTA sederajat di Wilayah Singbebas.(redaksi/mn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan