Tiga Personil Polda Kepri Mutasi

Foto: Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad SH MSi.

BATAM.Ersyah.com l Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan alih tugas jabatan dan mutasi pejabat dilingkungan Polri. Di Polda Kepulauan Riau (Kepri) ada tiga (3) personil pangkat  Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) turut mutasi.

Alih tugas jabatan dan mutasi tersebut berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/2360/X/KEP/2023 tertanggal 14 Oktober 2023 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri.

Dalam telegram itu terlihat pejabat berpangkat AKBP di Polda Kepri mutasi seperti, Kapolres Karimun AKBP Ryky Widya Muharam SH SIK mutasi menjadi Kapolres Lampung Barat Polda Lampung.

Posisi Kapolres Karimun diisi AKBP Fadli Agus SIK MH yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Lingga Polda Kepri.

Sementara, AKBP Robby Topan Manusiwa SIK Kasubdit 3 Ditreskrimum Polda Kepri dimutasi sebagai Kapolres Lingga Polda Kepri.

Melalui situs resmi Humas Polri, Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad SH MSi, Minggu (15/10/23) membenarkan.

“Surat telegram mutasi tersebut ditandatangani Wakapolri Komjen Pol. Drs Agus Andrianto SH MH atas nama Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.,”kata Kombes Zahwani.

Ia menuturkan, mutasi personil di tubuh Polri merupakan hal biasa, yang mana tidak lain untuk penyegaran serta juga dalam rangka kesiapan kesatuan wilayah dalam menghadapi Natal dan Tahun Baru 2024. Selain itu juga sebagai persiapan pengamanan Pemilu 2024 yang tinggal beberapa bulan lagi sesuai dengan perintah Kapolri Jenderal Pol Drs Listyo Sigit Prabowo MSi

”Tour of duty dan Tour of area dilihat kebutuhan organisasi yang biasa dan wajar. Ini penyegaran dalam organisasi sekaligus promosi jabatan sehingga mutasi atau alih tugas dilakukan secara berkala yang bertujuan sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas. Untuk penyamaan pola pikir dan pola tindak dalam penyelenggaraan mutasi Polri,”ujarnya.

Kombes Zahwani, alih tugas salah satu bagian dari persiapan Polri dalam menghadapi agenda nasional pengamanan perayaan Natal 2023 dan tahun 2024 serta pengamanan rangkaian kegiatan pesta demokrasi tahun 2024.(redaksi/mn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan