DAERAH  

Hari CTPS di Batubara Terapkan Hidup Sehat

Foto: Ny Hj Maya Indriasari Zahir SE diabadikan berasama anak TK pada peringatan Hari CTPS.(foto. Diskominfo BB)

BATUBARA.Ersyah.com l Bupati Batubara Ir Zahir MAP mengajak masyarakat menerapkan gaya hidup sehat. Hal tersebut disampaikan Bupati Zahir dalam sambutan tertulis yang dibacakan Asisten I Setdakab Batu Bara Rusian Heri pada acara peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) Sedunia yang digelar di Lapangan Indra Sakti, Kecamatan Air Putih, Rabu (18/10/23).

Turut hadir Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Batu Bara Hj. Maya Indriasari, S.E., Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Batu Bara dr. Omar Sazaly Aldy, Sp.A., Plt. Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana dr. Deni Syahputra, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Darwinson Tumanggor, para Kepala OPD Pemkab Batu Bara, ketua organisasi profesi dan ketua organisasi mitra PAUD serta tamu undangan lainnya.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh IDI Kabupaten Batu Bara bersama Pokja Bunda PAUD, Dinas Kesehatan P2KB, dan Dinas Pendidikan Kabupaten Batu Bara. Kegiatan diawali dengan pelaksanaan lomba cuci tangan pakai sabun oleh  siswa/siswi TK Negeri Pembina se-Kabupaten Batu Bara dan 12 TK swasta.

iklan

Asisten I Setdakab Batu Bara Rusian Heri yang mewakili Bupati Batu Bara mengatakan bahwa peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia bertujuan untuk mendorong masyarakat agar menerapkan gaya hidup sehat dengan mencuci tangan pakai sabun dan mengingatkan betapa pentingnya mencuci tangan agar terhindar dari kuman dan sehat.

“Tema hari cuci tangan sedunia tahun ini menyerukan kepada pemerintah, institusi, hingga masyarakat untuk bersatu dalam tindakan untuk mencapai tujuan kebersihan tangan untuk kita semua,”ungkap Rusian Heri.

Rusian Heri juga mengajak untuk membiasakan mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir sebagai sebuah gerakan bersama dan menjadi bagian dalam kehidupan sehari-hari.

Kegiatan dilanjutkan dengan pengukuhan 120  Dokter Kecil oleh Maya Indriasari selaku  Bunda PAUD Kabupaten Batu Bara. Selanjutnya secara serentak melakukan kampanye cuci tangan pakai sabun. Acara ditutup dengan pengumuman pemenang lomba CTPS sekaligus pemberian hadiah.(red01/Fd)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *