Pj Gubsu Apresiasi TMMD Ke-118 Kodim 0201 Medan Sinergi Pembangunan

Foto: Pj Gubernur Sumut Hassanudin saat menghadiri penutupan TMMD Ke-118 Kodim 0201 Medan.(foto. Diskominfo Sumut)

MEDAN.Ersyah.com l Penjabat Gubernur Sumatera Utara (Pj Gubsu) Hassanudin mengapresiasi Tentara NasionaI Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118 Kodim 0201 Medan, sinergi seluruh elemen dalam menyukseskan pembangunan.

“Sinergi untuk membangun daerah  sangat dibutuhkan, kesuksesan pembangunan tidak akan terjadi apabila tidak ada kerja sama yang baik dari seluruh pihak. Pemerintah tidak bisa sendiri membangun, perlu bahu membahu seluruh elemen masyarakat,”ujar Pj Gubsu Hassanudin disela upacara penutupan TMMD Kodim 0201 Medan di Lapangan Benteng, Medan, Jum’at (20/10/23).

iklan

iklan

Hassanudin, TMMD merupakan bentuk sinergi dalam menyukseskan pembangunan yang dapat terus terjaga, sehingga tujuan menyejahterakan rakyat dapat terlaksana dengan baik.

iklan

“Saya apresiasi TNI bersinergi dengan seluruh elemen dalam menyukseskan program pembangunan fisik dan non fisik, kegiatan ini yang tentunya bermanfaat bagi masyarakat,” kata Hassanudin.

TMMD selama 30 hari itu, dimulai 20 September hingga 19 Oktober 2023 di Kelurahan Terjun dan Paya Pasir di Kecamatan Medan Marelan.

Ratusan orang dari personel lintas instansi mulai dari TNI, Polri dan ASN ikut terlibat dalam berbagai kegiatan selama TMMD.

Adapun kegiatan fisiknya, pengecoran jalan, pembangunan bronjong kawat, pengecatan sekolah TK, pengecatan musholla. Untuk program non fisik, seperti penyuluhan kesehatan, penyuluhan anti narkoba, penyuluhan radikalisme dan lainnya.

 

Pangdam I/Bukit Barisan Mochammad Hasan menyampaikan, TMMD merupakan bagian dari operasi bakti TNI. Tujuannya untuk membantu pemerintah daerah dalam mengakselerasikan program pembangunan.

“TMMD bukan progam TNI semata, melainkan sinergi dengan seluruh elemen mulai dari pemerintah, Polri hingga masyarakat. Ini dilaksanakan dengan konsep bahu membahu dan gotong royong,”paparnya.

Acara turut dihadiri Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, Kapolda Sumut Agung Setya Imam Effendi, Walikota Medan Bobby Nasution serta personel TNI dan Polri.(red01/RH)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *