Pj Gubsu Buka Workshop Jurnalistik, Media Cetak Milik Segmen Sendiri

Foto: Pj Gubernur Sumut Hasanudin didampingi Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik saat bersalaman dengan pimpinan Media Cetak disela-sela menghadiri Workshop Jurnalistik.(foto. Diskominfo Sumut)

MEDAN.Ersyah.com l Pejabat Gubernur Sumatera Utara (Pj Gubsu) Hassanudin membuka Workshop Jurnalistik dengan tema ‘Depth News Era Digital’, Sabtu (21/10/23) di Hotel Grand Antares Jalan SM Raja Medan.

Hassanudin memastikan bahwa keberadaan media massa, terutama media cetak akan terus dinantikan masyarakat untuk dibaca yang membutuhkan informasi. Media cetak diyakini memiliki segmen pembaca tersendiri.

iklan

iklan

“Peran pers sangat diperlukan dalam menyampaikan informasi, baik itu media cetak yang tetap diminati pembacanya,”ujarnya.

iklan

Hassanudin berharap, kemitraan pemerintah dengan media, yang selama ini telah terjalin dengan baik dapat terus berlanjut. Bahkan ditingkatkan lagi, antara lain dengan menginformasikan berita yang lebih mendalam lagi terkait pembangunan di Sumut.

“Atas nama pemerintah, saya berharap media dapat terus bermitra dengan pemerintah dalam menyampaikan informasi pada masyarakat tentang pembangunan Sumut. Untuk kerja sama dengan pemerintah ini, dapat lebih kita diskusikan dan cari solusinya ke depan,”ungkap Hassanudin

Kegiatan juga dihadiri Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sumut Ilyas S Sitorus, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Sumut Hasmirizal Lubis, Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik, Ketua Umum Serikat Perusahaan Pers Januar P Ruswita serta seluruh media cetak dari berbagai media.

Sementara itu, Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik menyampaikan, sesuai perkembangan zaman yang terus maju, media cetak di Sumut terus mengalami gejolak, karena semakin pesatnya perkembangan media di era digital saat ini.

Menghadapi itu, kata Farianda Putra Sinik perlu dilakukan sebuah pendalaman dalam sebuah pemberitaan, agar media cetak menyajikan informasi dapat lebih terinci dan secara mendetail.

“Dari itu perlu diadakan workshop jurnalistik yang saat ini kita selenggarakan untuk melatih para jurnalis, agar lebih mendalam saat menyajikan informasi,”sebutnya.(red01/RH)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *