Santri Diajak Jihad Jayakan Batubara

Foto: Bupati Batubara Ir Zahir MAP didampingi Ketua TP PKK Ny Hj Maya Indriasari Zahir SE saat menyerahkan piagam kepada tokoh agama.(foto. Diskominfo BB)

BATUBARA.Ersyah.com l Bupati Batubara Ir Zahir MAP saat menjadi inspektur upacara dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN ), Minggu (22/10/23) di Lapangan Sepak Bola Blok 8, Kelurahan Lima Puluh Kota, Kecamatan Lima Puluh.

Kegiatan yang ratusan santri  berasal dari pondok pesantren yang ada di Batubara dan para siswa madrasah aliyah negeri, turut diikuti unsur Forkopimda, Kakan Kemenag, organisasi Islam serta jajaran Pemerintah Kabupaten Batubara.

Dalam arahan Bupati Zahir menyebutkan, Hari Santri Nasional yang setiap tahunnya dirayakan sejak tahun 2015. Ini momentum yang tepat untuk merefleksikan

”Karenanya santri kita ajak jihad menjayakan negeri Kabupaten Batubara,”ujarnya.

Disebutkan, peringatan hari santri adalah perayaan bagi seluruh masyarakat untuk memperkokoh persaudaraan, memperkuat nilai-nilai kebaikan dan toleransi. Dan para santri  bisa menjadi insan yang cerdas, peduli terhadap sesama dan siap berkontribusi positif bagi masyarakat dan negara.

“Mari kita jadikan peringatan ini sebagai jihad secara intelektual memerangi kebodohan, ketidakadilan dan kemiskinan dengan berperan aktif dan positif di tengah masyarakat dengan tetap menanamkan nilai-nilai agama dan pengetahuan umum,”tutup Bupati Zahir.

Dalam kegiatan itu, Bupati bersama Ketua TP PKK Batubara Ny.Hj Maya Indriasari Zahir memberikan piagam penghargaan kepada tokoh-tokoh agama.(red01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan